Review PSM v Arema

Matikan Pergerakan Esteban Vizcarra, Kunci Kemenangan PSM Atas Arema

Melihat catatan shot on goal Arema hanya 0 kali, ini menjelaskan bahwa PSM memang pantas menang.

Matikan Pergerakan Esteban Vizcarra, Kunci Kemenangan PSM Atas Arema - statistik-psm_20170511_232226.jpg
@psmstats
Statistik pertandingan dan klasemen sementara
Matikan Pergerakan Esteban Vizcarra, Kunci Kemenangan PSM Atas Arema - kartu-kuning_20170511_234545.jpg
tribun timur/dwn
MATI KUTU - Gelandang Arema Esteban Vizcarra mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain PSM dalam laga LIga 1 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) malam. Vizcarra mati kutu dalam pengawalan Gelandang PSM Marc Anthony Klok.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Membicarakan kemenangan PSM atas Arema FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) malam, tak sah jika tidak melihat statistik penampilan kedua tim.

Berdasarkan data statistik @PSMStats, Hamka Hamzah dan kawan-kawan memang tampil dominan dari lawannya. Penguasaan bola kedua tim memang sama kuat 50 persen, tapi PSM bermain jauh lebih efektif.

PSM unggul cukup jauh dalam jumlah tembakan dan tembakan yang mengarah ke gawang lawan. Total jumlah tembakan Hamka dkk sebanyak 17 kali, sedangkan Arema hanya 5 kali. Sementara tembakan mengarah ke gawang 8 kali berbanding 0 milik tim tamu.

MATI KUTU - Gelandang Arema Esteban Vizcarra mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain PSM dalam laga LIga 1 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) malam. Vizcarra mati kutu dalam pengawalan Gelandang PSM Marc Anthony Klok.
MATI KUTU - Gelandang Arema Esteban Vizcarra mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain PSM dalam laga LIga 1 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) malam. Vizcarra mati kutu dalam pengawalan Gelandang PSM Marc Anthony Klok. (tribun timur/dwn)

Melihat catatan shot on goal Arema hanya 0 kali, ini menjelaskan bahwa PSM memang pantas menang. Bahkan PSM tergolong tidak beruntung hanya mencetak satu gol dari tandukan kepala Reinaldo Elias da Costa.

Baca: CEO PSM: Harus Kita Jaga Momentum Baik Ini

Baca: Kalahkan Arema, Ini Kata CEO dan Pelatih PSM Makassar

Tim Singo Edan sendiri tak berkutik dalam mencatat tembakan ke arah gawang lawan, salah satunya karena peran playmaker andalan mereka Esteban Vizcarra. Ya, pengatur serangan asal Argentina ini tak berkutik di Mattoanging.

Dari pantauan di lapangan, Vizcarra yang dikenal pandai mengirim umpan, tak bisa lepas dari kawalan Gelandang Bertahan PSM Marc Anthony Klok. Pada laga malam itu, Klok benar-benar membuat Vizcarra mati gaya.

Di sosial media, suporter PSM pun berkoar, peran Klok yang mampu membuat Vizcarra putus asa. “Terima Kasih Persib Bandung yang mengambil Raphael Maitimo. Saat Maitimo pergi, kami justru kedatangan gelandang hebat Marc Klok,” puji fans PSM di facebook.

Akibat Viscarra mati gaya, penyerang gaek Arema FC, Cristian Gonzales tak mampu berbuat apa-apa di lini depan. Belum lagi El Loco –julukan eks striker PSM ini, mendapat kawalan ketat dari Hamka Hamzah dan Steven Paulle.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved