BKPRMI Gowa Wisuda 8.215 Santrinya

Acara wisuda ini juga dirangkaikan pemberian penghargaan dan uang saku kepada santri berprestasi, pembina santri terbaik dan bantuan kepada santri kur

BKPRMI Gowa Wisuda 8.215 Santrinya
HANDOVER
Sebanyak 8.215 santri Badan Komunikasi Pemudi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Gowa angkatan 20 diwisuda di pelataran Masjid Harunarasyid, Jl. Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (11/5). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Sebanyak 8.215 santri Badan Komunikasi Pemudi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Gowa angkatan 20 diwisuda di pelataran Masjid Harunarasyid, Jl Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (11/5/2017).

Acara wisuda ini juga dirangkaikan pemberian penghargaan dan uang saku kepada santri berprestasi, pembina santri terbaik dan bantuan kepada santri kurang mampu.

"Masing-masing ada 18 santri berprestasi, 18 pembinanya dan 18 santri kurang mampu," ujar Direktur Daerah LPPTKA. Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran, Syamsinar Nawing, dalam rilisnya.

Untuk indikator santri berprestasi, lanjut Syamsinar harus bisa menghafal 28 surah pendek, hafal bacaan Salat, bisa membaca dengan tajwid benar, hafal 28 Doa harian dan sembilan ayat pilihan. Lalu Bisa menjawab tes lisan dan tertulis dari materi Dinul islam. Dapat menulis surah pendek tanpa melihat Al Quran.

"Sedangkan pembina terbaik itu dilihat dari santrinya. Juga harus loyalitas dan legalitas di TPA bagus. Sementara 18 santri kurang mampu itu diberikan bantuan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Dan kita juga MoU dengan IZI untuk bantuan bagi santai kurang mampu setiap tahunnya dan untuk kegiatan BKPRMI lainnya,".

Ketua DPD BKPRMI Gowa, Muhammad Saleh dalam sambutannya berpesan bahwa wisuda ini bukan terakhir untuk mereka. Bukan hanya karena ingin meraih ijazah.

"Tapi jadikan wisuda ini sebagai tuntutan hidup motivasi untuk anak-anak lanjut ke SLTP. Sebab di Gowa Ada perda yang mengatur agar anak-anak terus sekolah.  Sedangkan bagi anak-anak ku yang berprestasi agar pertahankan dan jangan hanya sampai di TPA saja," ujarnya.

Hadir dalam wisuda itu mewakili Bupati Gowa Kadis Sosial Syamsuddin Bidol,
Ketua umum BKPRMI Sulsel Ustadz Hasyid Hassan Palogai, Direktur wilayah LPPTKA Sulsel Muhammad Yusuf Sewa, Komandan Wilayah Brigade Syamsu Alam Selle, Direktur Wilayah LPPSDM Nasaruddin Indra, dan Kepala KUA Bontomarannu.

Tags
BKPRMI
Gowa
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved