Preview PSM v Arema

Bakal Jadi Lawan, Aji Santoso: Karakter Keras PSM Masih Kuat

Meski hanya semusim berkostum PSM, mantan kapten timnas Indonesia itu tahu banyak terkait karakter Skuad Ayam Jantan dari Timur.

Bakal Jadi Lawan, Aji Santoso: Karakter Keras PSM Masih Kuat
tribun timur
KARAKTER KERAS - Pelatih Arema FC Aji Santoso berfoto bersama Striker Arema Christian Gonzales usai menjalani latihan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Senin (8/5/2017) malam. Aji masih merasakan karakter keras PSM. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, pernah merasakan manisnya berkarier sebagai pemain sepakbola. Ia pernah beberapa kali menjuarai Liga Indonesia, salah satunya saat membela PSM Makassar pada tahun 2000 lalu.

Meski hanya semusim berkostum PSM, mantan kapten timnas Indonesia itu tahu banyak terkait karakter Skuad Ayam Jantan dari Timur. "Karakter keras atau fighting spirit menjadi ciri khas PSM, kala itu saya juga merasakannya waktu membawa tim ini jadi juara," ujar Aji Santoso.

Baca: Asyik, Striker PSM Reinaldo Silva Bugar, Siap Lawan Arema

Baca: Robert Alberts Andalkan Semua Pemain untuk Bobol Gawang Arema

Karakter tersebut menurutnya masih terjaga hingga saat ini. Bahkan di Liga 1 Indonesia tahun 2017 kali ini, PSM Makassar konsisten dengan pola permainan yang cepat dan keras.

Hal tersebut tak terlepas dari pemain-pemain yang mengisi skuad sekarang. Belum lagi berada di tangan dingin pelatih yang juga pernah membawa Arema juara, Robert Rene Alberts.

"PSM sekarang tim bagus, kita harus mengakui PSM salah satu kandidat juara, ada fighting spirit. Karakter-karakter keras masih ada, sama seperti saat saya saat gabung bersama Bima Sakti," ungkapnya.

Militansi Suporter

"Suporter PSM tak kalah militansinya dengan suporter lain," ujar Aji Santoso saat Konfrensi Pers di Hotel Pesona, Jl Andi Mappanyukki, Makassar, Selasa (9/5/2017).

Baca: Hamka ingin Suporter Nyanyikan Satu Lagu Serentak

Baca: Pelatih Arema Tak Gentar, Biar Suporter Meluber ke Lapangan

Meski demikian mantan pemain yang pernah membawa PSM Juara Liga tahun 2000 ini tak gentar. Malah ia berharap penonton memenuhi Stadion Matoanging Andi Mattalata nantinya.

"Harus penonton hadir penuhi stadion karena laga ini Big Match, Kalau suporter meluber sampai lapangan saya malah lebih senang," ucapnya. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved