Terbengkalai, Dinas Perikanan Barru Akan Ambil Alih PPI Sumpang Binangae

Hal itu disampaikan Kadis Perikanan Barru, Mursalim Abdullah, kepada tribunbarru.com di Kantornya Jl H M Saleh Lawa, Kecamatan Barru

akbar/tribunbarru.com
Kepala Dinas Perikanan Barru, Mursalim Abdullah 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Dinas Perikanan Barru akan mengambil alih pengelolaan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru.

Hal itu disampaikan Kadis Perikanan Barru, Mursalim Abdullah, kepada tribunbarru.com di Kantornya Jl H M Saleh Lawa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (2/5/2017).

"Selama ini kan PPI dikelola oleh badan pendapatan daerah, sekarang kita mau ambil alih," kata Mursalim kepada tribunbarru.com.

Mursalim menjelaskan, salah satu alasannya ingin mengambil alih pengelolaan PPI tersebut adalah dana dari provinsi untuk peningkatan sarana dan pra sarana baik APBN maupun APBD persyararatannya harus dikelola oleh dinas perikanan.

"Selain itu, dinas perikanan juga bisa lebih valid mengetahui data produksi ikan dan bisa mengawasi dari ikan yang menggunakan bahan kimia," ujar Mursalim menambahkan.

Mursalim menyebutkan, jika pengelolaan PPI sudah dialihkan ke Dinas Perikanan pihaknya akan segera memberikan sarana dan pra sarana yang memadai.

"Kalau Dinas Perikanan sudah ambil alih, kita terlebih dahulu melakukan perbaikan sarana pra sarana dan yang terpenting masalah kelancaran air kemudian dikelolah bersama dengan baik," ujar Mursalim.

Mursalim menambahkan, terkait rencana pengalihan tersebut pihaknya sudah menyurat ke Plt Bupati Barru Suardi Saleh.

"Kita sudah menyurat dan sekarang sisa menunggu persetujuan Plt Bupati Barru," ucap Mursalim.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved