MIWF 2017

Perahu Pustaka Colliq Pujie akan Dilaunching di MIWF 2017

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Perahu Pustaka Colliq Pujie adalah perahu pustaka ketiga.

Perahu Pustaka Colliq Pujie akan Dilaunching di MIWF 2017
HANDOVER
Tahun ini Makassar International Writers Festival mengangkat tema Diversity. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Makassar International Writers Festival (MIWF) tak hanya sebagai pesta  bagi pecinta literasi di Indonesia, namun kehadirannya juga tentu untuk meningkatkan budaya baca masyarakat.

Untuk itu, di MIWF 2017 akan diluncurkan Perahu Pustaka Colliq Pujie yang diharapkan dapat menyasar masyarakat di pulau-pulau.

Baca: Siap Digelar, MIWF 2017 Hadir dengan Konsep Pop-Up Park

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Perahu Pustaka Colliq Pujie adalah perahu pustaka ketiga.

"Sebelumnya, Perahu Pustaka Pattingalloang yang merupakan perahu pustaka pertama diresmikan pada MIWF 2015,"kata media officer MIWF 2017, Irmawati Puan Mawar, Jumat (28/7/2017).

Baca: Ini Daftar Penulis yang Ramaikan MIWF 2017

Perahu Pustaka Pattingalloang dinakhodai Muhammad Ridwan Alimuddin yang berlayar ke pulau-pulau terpencil di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Tahun ini, MIWF mengangkat tema Diversity! Terinspirasi dari keberagaman yang begitu kaya di negeri ini serta makin kompleksnya persoalan kebangsaan yang muncul untuk merawat kebhinekaan.

Melalui serangkaian panel diskusi, lokakarya, pertunjukan dan pembacaan karya serta forum terbuka, festival ini mengeksplorasi berbagai isu seputar keragaman di Indonesia, kawasan dan di dunia. Festival ini juga menawarkan pula berbagai topik dan tema yang akan didiskusikan serta sejumlah buku akan diluncurkan di event ini.(*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved