150 Dosen dan Mahasiswa Ikut Lomba Call Paper BKS PTIS

Merupakan suatu kegiatan pertemuan ilmiah bagi dosen dan mahasiswa PTIS se-Indonesia

150 Dosen dan Mahasiswa Ikut Lomba Call Paper BKS PTIS
HANDOVER
Ketua BKS PTIS Pusat yang juga Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA membuka Rapat Kerja Nasional dan Semiloka Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) di Aula Unismuh Palangkaraya, Selasa (25/4/2017).

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Rapat Kerja Nasional dan Semiloka Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya diawali dengan Lomba Call Paper yang diikuti dosen dan mahasiswa PTIS se Indonesia.

Ketua BKS PTIS Pusat yang juga Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA secara resmi membuka kegiatan tersebut di Aula Unismuh Palangkaraya, Selasa (25/4/2017).

Baca: Wapres JK Bakal Buka Rakernas BKS PTIS

Baca: Wapres Jusuf Kalla Lantik Rektor UMI Makassar Jadi Ketua BKS PTIS

Turut hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI, H M Mokhtar Noer Jaya, Jajaran Penasehat, Dr H Journalis Udin, Prof Dr Miftah Farid, Prof Dr Susi, Pimpinan PTIS se Indonesia, Jajran Pimpinan UMI yang juga pengurus BKS PTIS, Prof Dr Nasir Hamzah, Dr Iskandar BP, Prof Dr H Syahnur Said, Dr Sudirman SE MSi, Ir H Zakir Sabara MT IPM MEng dan Dr Nurjannah Abna.

Prof Masrurah mengatakan kegiatan Call Papers merupakan suatu kegiatan pertemuan ilmiah bagi dosen dan mahasiswa PTIS se Indonesia untuk mempresentadikan papernya yang hasilnya akan dibukukan menjadi prosiding.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas dosen dan mahasisea PTIS dalam membuat karya ilniah.

"Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan. Tahun ini selain dosen juga melibatkan mahasiswa," kata Prof Masrurah melalui rilis yang diterima tribun timur.com.

"Kegiatan ini juga diharapkan menghapus image bahwa dosen hanya melaksanakan tri darma perguruan tinggi dalam aspek pendidikan, yang harusnya berimbang dengan penelitian dan pengabdian pada masyarakat," lanjut Prof Musrurah.

Sementara itu rektor Unismuh Palangkaraya yang juga ketua Panitia, Dr Bulkani melaporkan bahwa kegiatan Call Paper diikuti kurang lebih 150 dosen dan mahasiswa dan pemenang nantinya akan mendapatkan tropy Menristekdikti dan uang pembinaan. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved