FPI dan FUIB Sulsel Kecam Kontes Cuci Mobil di Sidrap

Dalam rilisnya FPI dan FUIB turut menyayangkan dan menyesalakan adanya spanduk Bupati Sidrap Rusdi Masse di panggung utama auto contest.

FPI dan FUIB Sulsel Kecam Kontes Cuci Mobil di Sidrap
handover
Auto contest yang disemarakkan perempuan-perempuan seksi di pelataran Taman Ganggawa, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Minggu (16/4/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Acara auto contest di pelataran Taman Ganggawa, Jl Jenderal Sudirman, Pangkajene, Sidrap, Minggu (16/4/2017) mendapat kecaman dari Front Pembela Islam ( FPI ) dan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan.

Dalam rilisnya FPI dan FUIB turut menyayangkan dan menyesalakan adanya spanduk Bupati Sidrap Rusdi Masse di panggung utama auto contest.

Menurutnya, acara tersebut tidak hanya kontes mobil melainkan menampilkan perempuan seksi.

"Ini biadab, ini amoral, ini sadisme kepada generasi muda kenapa acara seperti itu dipertontonkan di depan Masjid Agung Sidrap? ini berbahaya pornografi terhadap generasi muda terkhusus perempuan seperti tidak punya rasa malu lagi," ujar Juru Bicara FUIB Muhammad Abduh Rachman

Ia mengatakan, panitia dan pengagas acara ini, serta sponsor perlu memberikan keterangan dan klarifikasinya acara ini.

"Aparat terkait harus memberikan teguran, apa lagi Bupati Sidrap Rusdi Masse Sponsor, ini yang berbahaya kok berikan ruang untuk acara yang dilarang Agama Islam dan Islam sangat mengutuk hal seperti ini, sangat tidak pantas mempertontonkan aurat wanita seperti itu yang hampir telanjang, Na Udzu Billah Minzhalik, Semoga Allah melindungi masyarakat Sulawesi Selatan," kata Muhammad Abduh Rachman.

FPI dan FUIB juga mendesak Bupati Sidrap Rusdi Masse, untuk memohon maaf kepada Ummat Islam Sulawesi Selatan atas keteledorannya mensponsori acara yang bertentangan nilai dan kaidah Agama Islam.

"Ini sangat merugikan ummat Islam Sulawesi Selatan sebab kalau seluruh masyarakat Indonesia mengetahuinya, maka masyarakat Sulsel bisa malu, kok ada kontes seperti itu diuzinkan dan disponsori oleh seorang Bupati," pungkasnya.

"Kalau memang benar Bupati Sidrap Rusdi Masse mensponsorinya, ini berbahaya bagi dunia dan wal akheratnya," Kata Ketua DPD FPI Sulsel Habieb Muhsin Alhabsyie. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved