Hatta Rahman Serahkan SPPT ke Camat

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan penekanan tentang kebijakan Bupati Maros terkait PBB Gratis untuk nilai pajak Rp 20.000 ke bawah.

Hatta Rahman Serahkan SPPT ke Camat
HANDOVER
Bupati Maros Hatta Rahman didampingi Sekda Maros Baharuddin menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Bupati Maros Hatta Rahman didampingi Sekda Maros Baharuddin menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Maros.

Dipaparkan dalam rilis, penyerahan tersebut dilakukan dalam sosialisasi regulasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Ruang Pola Pemkab Maros, Kamis (13/4/2017).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Maros Takdir mengatakan, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga terhadap pentingnya membayar PBB-P2.

"Para camat, lurah dan kepala desa diharapkan aktif menyampaikan kepada warga selaku wajib pajak agar segera membayar PBB. Untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak, masyarakat membayar langsung ke Bank Sulselbar," jelasnya.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan penekanan tentang kebijakan Bupati Maros terkait PBB Gratis untuk nilai pajak Rp 20 ribu ke bawah.

Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Selain SPPT dan DHKP juga dibagikan spanduk imbauan kepada masyarakat untuk membayar SPPT PBB 2017 ke Bank Sulselbar, spanduk imbauan ini diserahkan kepada camat, lurah dan kepala desa untuk dipasang di kantornya.

"Terkait kebijakan Bupati Maros terkiat PBB gratis untuk masyarakat dengan nilai PBB Rp 20 ribu ke bawah agar dilakukan monitoring dan evaluasi, agar penyelurannya dapat tepat sasaran dengan adanya pengawasan dari tim yang akan dibentuk," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved