Tiga Nama Mencuat Jadi Kandidat Ketua Apindo Sulsel

Saat ini panitia telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua mulai 10-20 April mendatang.

Tiga Nama Mencuat Jadi Kandidat Ketua Apindo Sulsel
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Ketua panitia Musprov keenam, Yusran IB Hernald 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, ketua DPP bisa terpilih sebanyak tiga periode.

Ketua Apindo, La Tunreng baru dua periode menjabat. Artinya, ia masih bisa mencalonkan diri kembali pada Musprov ke-6 di Grand Clarion Hotel, Kamis (27/4) mendatang.

Ketua Panitia Musprov, Yusran IB Hernald melalui pesan WhatsApp menuturkan, salah satu agenda pada Musprov nanti yakni pemilihan Ketua DPP Apindo Sulsel periode 2017-2022.

"Ada 24 jumlah suara dari 24 DPK (Dewan Pengurus Kabupaten/Kota) di Sulsel. Tema Musprov yakni meningkatkan iklim investasi dan perlindungan dunia usaha untuk kemajuan daerah," kata Yusran, Rabu (12/4/2017).

Saat ini panitia telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua mulai 10-20 April mendatang.

"Saat ini belum ada pendaftar. waktu sisa delapan hari. Setelah pendaftaran selesai, 21 April kita verifikasi berkas. Dan 22 April penentuan calon ketua," ujarnya.

Selain petahana, La Tunreng. Ada dua kandidat yang mencuat yakni, Wakil Ketua Apindo Sulsel, Haerumi Hamzah dan Ketua Panitia Musprov Yusran IB Hernald.

Kordinator Steering Committee (SC) Musprov, Nico Simen memberi kebebasan kepada seluruh bakal calon yang ingin mendaftar.

"Kalau La Tunreng masih mau ikut silakan. Pengurus lainnya pun silakan. Tetapi ingat, ada syarat yang wajib diikuti," kata Nico. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved