Kapolri Resmikan Command Center Polrestabes Malassar

"Kita melaksanakan launching command center, yang mengintegrasikan antara pemda, kepolisian dengan sejumlah instansi-instansi terkait," ujar Tito.

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan Command Center di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017)

Command Center adalah layanan terintegrasi antara beberapa instansi yang dipantau melalui CCTV di Polrestabes Makassar, untuk memberi bantuan kepada masyarakat, baik itu dalam hal kesehatan, keamanan, dan lain-lain.

"Kita melaksanakan launching command center, yang mengintegrasikan antara pemda, kepolisian dengan sejumlah instansi-instansi terkait," ujar Tito.

Ia mengatakan masyarakat yang nantinya membutuhkan bantuan hanya perlu menekan tombol panic button dalam aplikasi yang harus diunduh terlebih dahulu.

"Selain ada panic button, di mana masyarakat nanti bisa mendownload aplikasi kemudian petugas juga mendownload aplikasi, ketika memerlukan bantuan keamanan dan lain-lain maka bisa langsung cepat petugas datang ke lokasi," ujar dia.

Tito mengatakan saat ini terdapat 300 CCTV di seluruh penjuru Kota Makassar untuk mengawasi aktivitas2 di Kota Makassar, dan nantinya akan ditambah lebih banyak lagi.

Ia melanjutkan, polisi dan institusi terkait nantinya akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan akan dapat memantau situasi yang lebih baik tentang kegiatan masyarakat.

"Jadi tidak ada lagi tempat untuk bisa bersembunyi, bagi para pelaku-pelaku kejahatan, para pelanggar hukum, termasuk bisa memantau dan mengatur kalau nanti ada kegiatan-kegitan penting seperti kegiatan tahun baru, malam tahun baru, lebaran, arus mudik, atau ada insiden. Ini akan bisa dipantau dengan titik mata-mata cctv yang bertebaran di atas di seluruh kota Makassar," kata Tito. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved