IKA Unhas Belanda-PPI Groningen Gelar Diskusi, Prof Nurdin Abdullah Jadi Pembicara

Dihadiri 100 peserta dari kalangan mahasiswa dengan berbagai disiplin ilmu

IKA Unhas Belanda-PPI Groningen Gelar Diskusi, Prof Nurdin Abdullah Jadi Pembicara
HANDOVER
Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tergabung dalam IKA Unhas Belanda kerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Groningen (PPIG) gelar diskusi bertajuk Indonesia Science Cafe (ISC) dengan tema Membangun Sinergitas Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah; Peluang dan Tantangan, Minggu (2/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tergabung dalam IKA Unhas Belanda kerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Groningen (PPIG) gelar diskusi bertajuk Indonesia Science Cafe (ISC) dengan tema Membangun Sinergitas Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah; Peluang dan Tantangan, Minggu (2/4/2017).

Ketua Panitia, Muhammad Akbar mengungkapkan bahwa forum tersebut dihadiri 100 peserta dari kalangan mahasiswa dengan berbagai disiplin ilmu pengetahuan yang lebih dari separuhnya saat ini menempuh studi jenjang doktoral.

"Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil analisis kebijakan yang dilakukan dimana didapatkan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah masih belum optimal," jelas alumni Unhas tersebut melalui rilis yang diterima tribun timur.com, Selasa (4/4/2017).

Baca: VIDEO: Unhas Kalahkan Unibos di LA Campus League

"Padahal pembangunan nasional bisa tercapai jika pembangunan di daerah dapat terlaksana dengan baik dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan kalangan intelektual (akademisi)," lanjut Muhammad Akbar.

Untuk membahas tema yang diangkat panitia menghadirkan Bupati Bantaeng, Prof Dr Ir H M Nurdin Abdullah M Agr dan Ketua Dewan Riset Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr H M Wasir Thalib MS sebagai pembicara.

Baca: 500 Polisi Siap Kawal Ceramah Zakir Naik di Unhas

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wisaka Puja yang turut hadir membuka acara menyampaikan harapan agar anak muda yang sementara menempuh pendidikan di Belanda nantinya bisa kembali ke tanah air dan bisa membangun bangsa.

I Gusti Agung berharap para peserta yang hadir bisa berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia Incorporate yang mana semangatnya bersumber dari anak muda.

Halaman
12
Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved