Yes, Sudah Ada Bus Rapid Transit di Mamuju

BRT tersebut diterima langsung oleh kepada Dinas Perhubungan Mamuju, H. Baharuddin, yang ditandai dengan uji coba pengoperasian.

Yes, Sudah Ada Bus Rapid Transit di Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid bersama beberapa Kepala OPD di atas BRT dalam kota Mamuju 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, serahkan lima unit Bus Rapid Transit (BRT) kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, Senin, (3/4/2017)

BRT tersebut diterima langsung oleh kepada Dinas Perhubungan Mamuju, H. Baharuddin, yang ditandai dengan uji coba pengoperasian.

Penyerahan tersebut merupakan tindak lanjut bantuan yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indinesia.

"Mengenai pengelolaan tarif angkutan belum bisa ditentukan, yang pasti lima BRT ini, tiga akan beroprasi di dalam kota, dua bus lainnya akan difokuskan untuk angkutan luar kota yaitu Kecamatan Kalukku - Mamuju dan Tapalang – Mamuju," kata Baharuddin kepada TribunSulbar.com

"Semoga dengan adanya bus ini, bisa membantu transportasi masyarakat,” tambahnya.

Habsi Wahid menyampaikan, tujuan BRT agar dapat membantu masyarakat dalam rangka memperlancar transportasi karena tidak semua masyarakat punya kendaraan.

"Adanya BRT ini, juga menandakan bahwa Mamuju sudah menjadi sebuah kota," kata Habsi.

Peluncuran BRT tersebut, ditandai dengan uji coba oleh Bupati Mamuju bersama bebrapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staff jajaran Pemkab Mamuju, dengan keliling kota Mamuju dan berhenti dibeberapa halte dalam kota.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved