citizen reporter

LPTM Makassar Perkenalkan Potensi Sulsel ke Warga Jepang

Acara yang dikemas santai dan penuh keakraban ini diinisiasi oleh LPTM (Lembaga Profesi Teknik dan Manajemen) Makassar

LPTM Makassar Perkenalkan Potensi Sulsel ke Warga Jepang - lptm-jepang_20170331_020230.jpg
dok pribadi
Hikmah Mujtahidah dari LPTM Makassar mempresentasikan Wisata Nature Conservation dan Wisata Tanam Pohon di Pandala Takalar serta destinasi wisata lainnya di Sulsel dalam acara promosi wisata volunteering dan intership di Matsuyama, Rabu (29/3/2017).
LPTM Makassar Perkenalkan Potensi Sulsel ke Warga Jepang - lptm-jepang-1_20170331_020641.jpg
dok pribadi
Suasana acara presentasikan Wisata Nature Conservation dan Wisata Tanam Pohon di Pandala Takalar serta destinasi wisata lainnya di Sulsel dalam acara promosi wisata volunteering dan intership di Matsuyama, Rabu (29/3/2017).
LPTM Makassar Perkenalkan Potensi Sulsel ke Warga Jepang - lptm-jepang-2_20170331_020812.jpg
dok pribadi
warga Sulsel asal Parepare, Vita Fajriani Ridwan, mahasiswi Program Doktoral Engineering Ehime University, saat mengenalkan baju Bodo dalam acara pengenalan potensi budaya dan pariwisata Sulsel.

Aulia Yahya
Warga Makassar melaporkan dari Matsuyama Ehime Jepang

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sulawesi Selatan dengan segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia beserta keberagaman etnis dan kebudayaannya, selalu menarik untuk dikisahkan. Tak terkecuali kepada warga negara lain termasuk warga Jepang.

Aulia Yahya
Aulia Yahya (dok pribadi)

Bertempat di NPO Ehime Global Network 5-6 Shinonomechou, Matsuyama-shi, Ehime-ken, telah berlangsung kegiatan "Introduction of South Sulawesi and Volunteering Program on nature conservation and community" Rabu (29/03/2017) lalu.

Acara yang dikemas santai dan penuh keakraban ini diinisiasi oleh LPTM (Lembaga Profesi Teknik dan Manajemen) Makassar dan beberapa warga asal Sulsel yang secara sukarela bergabung membentuk panitia acara.

Dalam kesempatan ini LPTM diwakili oleh Hikmah Mujtahidah Abidin, puteri Direktur LPTM, Dr Ir H Baharuddin Abidin (Ketua Dewan Pakar Apindo Sulsel dan Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah).

Selain LPTM, acara ini juga disupport oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, lengkap dengan brosur terkait potensi budaya dan pariwisata Sulsel dalam versi bahasa Jepang dan Inggris yang dibagikan ke seluruh peserta.

"Alhamdulillah acara ini berlangsung sukses, dihadiri kurang lebih 30 orang Jepang dan beberapa lagi dari negara lain. Mereka sangat antusias untuk mengenal Sulsel dan besar keinginan untuk berkunjung ke Sulsel suatu saat nanti," kata Hikmah.

Baca: Pimpinan Ehime Toyota Motors Jepang Disuguhi Makanan Khas Enrekang di Rujab Bupati

Baca: Serunya Liburan Musim Dingin Bersama PPI Ehime University Jepang

Kue Tradisional

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved