Soal Trayek Taksi Online, Dishub Sulsel Tunggu Aturan Baru

Ilyas menyatakan pihak akan menggelar pertemuan lanjutan dengan unsur-unsur terkait. Termasuk dengan perwakilan taksi online maupun taksi konvensional

Penulis: Ardy Muchlis | Editor: Anita Kusuma Wardana
TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM
Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar keguatan Forum SKPD Dinas Perhubungan se-Sulsel Tahun 2017, di Hotel M Regency Makassar, Kamis (30/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ardy Muchlis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan belum bisa menetapkan peraturan soal tarif ambang batas dan bawah angkutan taksi online.

Peraturan gubernur yang memuat peraturan tersebut, akan disusun pasca berlakunya Revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Baca: Awas Melanggar, Aturan Angkutan Online Berlaku Mulai Agustus

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Ilyas Iskandar mengatakan kami masih menunggu penetapan aturan baru 1 April 2017mendatang. Draf Permenhub sebagai bahan dasar secara nasional, masih akan berubah sebelum diterapkan.

"Kita tunggu pemberlakuan aturan baru Setelah itu baru kita bikin peraturan untuk daerah," jelas Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Ilyas Iskandar, Kamis (30/3/2017).

Baca: AMMTI Sulsel Usul Tarif Maksimum Angkutan Online Rp 5 Ribu per Kilometer

Ilyas menyatakan pihak akan menggelar pertemuan lanjutan dengan unsur-unsur terkait. Termasuk dengan perwakilan taksi online maupun taksi konvensional.

Pertemuan untuk menghimpun berbagai masukan terhadap draf Pergub, terutama soal tarif.

"Peraturan ini kan intinya kesepakatan semua pihak dan Fleksibel," kata Ilyas.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved