Breaking News:

Pentingnya Highlighter Pada Makeup Smokey Eyes

Tema makeup yang diajarkan adalah Soft Glamour. Cocok digunakan saat acara resmi, ulangtahun, pesta malam dan acara resmi lainnya.

TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Make Up Artist dan Hijab Stylist asal Makassar Widuri Ananda. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Andromeda Event Planner menggelar kegiatan Beauty Clas di Emerald1 Room, Hotel Swiss-belinn Panakkukang Makassar, Minggu (26/3/2017).

Acara beauty class ini menghadirkan Make Up Artist dan Hijab Stylist asal Makassar Widuri Ananda.

Tema makeup yang diajarkan adalah Soft Glamour. Cocok digunakan saat acara resmi, ulangtahun, pesta malam dan acara resmi lainnya.

Pantauan Tribun Timur, Widuri Ananda tengah mengajarkan teknik merias wajah mulai pemakaian foundation hingga lipstik. Adapun karakteristik makeup glamour terletak pada penggunaan foundation yang merata dan mengcover area wajah, kemudian diperkuat dengan kesan smokey eyes.

"Salah satu bagian penting dari makeup soft glamour adalah smokey eyes. Yaitu riasan mata yang lebih menonjolkan penggunaan warna-warna gelap dan bold yang memberikan efek dramatik dan cantik dan membuat mata terlihat beda dari biasanya," ujar Widuri.

smokey eyes
smokey eyes ()

Menurutnya, saat ini sedang tren penggunaan makeup smokey eyes saat menghadiri berbagai acara. Sebab, meskipun menggunakan warna-warna gelap, tetap menghasilkan makeup glamour dan cetar dengan gradasi warna pada bagian luar mata. Sebagai pemanis, highlighter ditambahkan di bagian ujung mata, dahi, hidung dan dagu jika menginginkan.

Highlighter dipakai untuk memberikan tampilan makeup yang lebih bercahaya dan natural. Fungsi utama dari produk ini adalah untuk menonjolkan tulang secara lebih baik dan alami dibanding shading.

Hal ini turut berpengaruh pada pemilihan warna eyeshadow. Warna yang identik dengan smokey eyes adalah coklat dan hitam. Kemudian, menurut Wid, untuk ke acara pesta, tak ada salahnya menggunakan dua layer bulu mata untuk mempertegas konsep makeup smokey eyes. "Layer bulu mata dengan karakteristik bagian atas runcing pendek, jarang ditempatkan bagian atas. Sedangkan bulu mata dengan bulu yang rapat di bagian bawah," ujarnya.

Nah, kemudian, disarankan bagi para pemula menggunakan lem bulu mata opera untuk menempelkan bulu mata ke bagian atas mata. "Saya juga menyarankan agar menggunakan bulu mata terlebih dahulu sebelum memakai eyeliner. Ini agar kita tidak kerja dua kali," tambahnya. Untuk pemula, sebaiknya menggunakan eyeliner jenis pensil untuk memudahkan membuat garis.

Untuk pemilihan lipstik pada sentuhan makeup soft glamour, direkomendasikan menggunakan lipstik warna natural. Tidak terang dan tidak gelap. Pilihannya yaitu pink peach. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved