Kapolda Sulsel Tegaskan Tidak Ada Penculikan Anak di Sulsel

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono yang dimintai tanggapan, mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dan bijaksana dalam melihat media sosial

Kapolda Sulsel Tegaskan Tidak Ada Penculikan Anak di Sulsel
Muslimin Emba/tribunjeneponto.com
Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono berkunjung ke Polres Jeneponto, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Rabu (15/03/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Isu penculikan anak dinawa umur 15 tahun sedang marak diperbincangkan dan beredar di media sosial semakin meresahkan di Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono yang dimintai tanggapan, mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dan bijaksana dalam melihat media sosial.

"Masyarakat harus berhati-hati, tolong agar bijak dalam melihat medianya dan jangan terpengaruh dengan berita yang tidak benar," ujarnya, Kamis (23/3/2017).

Baca: Benarkah Informasi Murid SD Borong Jambu Diculik? Ini Penjelasan Guru

Beredar isu penculikan anak dibawah 15 tahun dalam satu pekan terakhir ini buat warga di Sulsel, khususnya di Makassar semakin resah terhadap anak mereka.

Ditambah lagi, dua hari terakhir ini isu tersebut dikabarkan terjadi di Makassar, seperti diwilayah Kecamatan Tamalate dan juga Kecamatam Manggala.

Baca: Danny Sebut Issu Penculikan Anak di Makassar Hoax

Namun demikian, Muktiono memastikan kejadian tersebut tidak benar dan hanya menimbulkan kereshan warga Makassar terkait adanya informasi bohong.

Bahkan, jendral dua bintang itu pastikan jika belum ada laporan yang masuk ke jajaran Polda Sulsel, seperti di Polres-Polres hingga ke Polsek jajaran.

"Hingga saat ini belum ada di sulawesi selatan, kami juga belum menerima itu (laporan) yang dilapor korban, jadi harus kita bijak," jelas Muktiono.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved