Aksi Berantas Pungli di Sulsel

Ditkrimsus Polda Sulsel 'Buru' Pejabat Lain Terkait Pungli BPN Gowa

FS yang juga pejabat di BPN Gowa ditetapkan tersangka dan telah menjalani proses pemeriksaan hingga gelar perkara

Ditkrimsus Polda Sulsel 'Buru' Pejabat Lain Terkait Pungli BPN Gowa
HANDOVER
Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sulsel, AKBP Yuliar Kus Nugroho saat konferensi pers hasil gelar perkara OTT BPN Kabupaten Gowa, Rabu (22/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Direktorat Kriminal Khusus (Dit Krimsus) Polda Sulawesi Selatan menegaskan akan menyeret pejabat lain yang terlibat kasus pungli di Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Gowa.

Hal itu sebagai bentuk komitmen dalam pemberantasan pungli, apalagi mengingat banyaknya desakan dan anggapan jika Tim Saber Pungli Sulsel tak bekerja secara serius.

"Sementara masih pada level ke bawah, segala proses ada di situ terkait pelanggaran pelayanan langsung ke Makassar. Namun bila ditemukan bukti lain tidak menutup kemungkinan kita kembangkan," ujar Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sulsel, AKBP Yuliar Kus Nugroho saat konferensi pers hasil gelar perkara OTT BPN Kabupaten Gowa, Rabu (22/3/2017).

Ditkrimsus Polda Sulsel menggelar konfrensi pers terkait status terbaru pejabat BPN Gowa yang sebelumnya diringkus terkait pungli berinisial FS.

FS yang juga pejabat di BPN Gowa ditetapkan tersangka dan telah menjalani proses pemeriksaan hingga gelar perkara yang dihadiri oleh seluruh pihak terkait.

"Selain melengkapi berkas dan akan diserahkan ke Kejaksaan, kasus ini sementara masih terus kita dalami untuk mengungkap keterlibatan orang internal maupum dari luan BPN itu sendiri," ujar Yuliar.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved