Wawancara Idris Manggabarani

Nurdin Halid Paling Bagus, Tapi Tugas Saya Menggolkan La Tinro (5)

Saya kembali ke tugas saya, berusaha mencari formula sempurna untuk Pak La Tinro La Tunrung karena itu perintah langsung

Nurdin Halid Paling Bagus, Tapi Tugas Saya Menggolkan La Tinro (5)
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
La Tinro La Tunrung (kiri) memperkenalkan Idris Manggabarani sebagai Ketua DPD Partai Gerinda Sulsel dalam jumpa pers di hotel Four Points by Sheraton, Senin (9/1/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Andi Idris Manggabarani (53) mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol. Gerindra, Nasdem, PDIP, dan Hanura minus Golkar adalah parpol berhaluan nasionalis yang dijajaki untuk berkoalisi.

Usai santap siang di salah satu hotel yang dikelola perusahaannya, Jl Landak Baru, Makassar, Kamis (16/3/2017), Idris melanjutkan wawancara terkait peta politik di Sulsel menjelang Pilkada Serentak 2018. Berikut petikan wawancaranya: 

Bagaimana dengan Pilwali Makassar?
Khusus di DPRD Makassar kita punya 5 kursi. Artinya sangat memadai, kita menjadi gadis cantik, sehingga Gerindra harus dihitung. Kita terus lakukan evaluasi khusus Makassar.

Apa rencananya dalam waktu dekat ini?
Kita sudah bertemu Nasdem. Dalam waktu dekat dengan PDIP, dan Demokrat. Saya sudah janjian dengan Ketua PDIP, saya akan mencari waktu bertemu Pak Ni'matullah (Ketua Demokrat). Intinya Nasdem, PDIP, Demokrat, dan Gerindra kita berupaya bersikap sama, baik provinsi dan kabupaten/kota. Kita akan cari formulanya. PAN? Kalau PAN semi nasionalis. Antara nasionalis dan religi. Empat partai nasionalis teratas kan sudah. Tetapi PAN seperti saudara semua.

Baca: Basli Ali Mundur dari Gerindra: Amirullah: Pak La Tinro yang Izinkan

Untuk usungan calon gubernur kami masih melihat siapa yang paling layak memimpin di Sulsel, karena kita tidak egois. Saya tidak mendorong diriku untuk dicalonkan. Tetapi kita akan bersepakat membukakan jalan figur yang merakyat dan punya kapabilitas meningkatkan daerah ini.
Jujur saya bilang, di antara semua calon yang punya wawasan paling bagus itu Nurdin Halid. Dia bagus tentang wawasan pembangunan, kerakyatan, pergerakan ekonomi, lengkap itu Nurdin. Dia sosok paripura yang punya kriteria. Gerindra dimana? Di desk pilkada, siapa yang bisa mengembang amanah dan tumbuh bersama itu yang kita giring. Jangan bilang kita pilih Nurdin, bisa saja Ichsan, Nurdin Abdullah, Pak Agus, tetapi ada mekanisme yang harus dilewati.

Saya kembali ke tugas saya, berusaha mencari formula sempurna untuk Pak La Tinro La Tunrung karena itu perintah langsung keluar dari mulut Pak Prabowo. Tugas saya menggolkan Pak Tinro di pilgub. Kita lihat nanti dinamikanya.

Baca: La Tinro La Tunrung Dilarang Istri Maju di Pilgub Sulsel

Pak Probowo tahu karakter saya, bahwa saya tidak pernah mengucapkan sesuatu yang saya rekayasa untuk membetulkan, kalau salah saya katakan salah, kalau benar saya katakan benar. Mata melihat, mulut berbicara. Bukan saya tutup mata lalu berbicara, saya tidak berani. Karena prinsip Taro Ada Taro Gau itu jalan hidup saya.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved