Wawancara Idris Manggabarani

La Tinro La Tunrung Cagub Tunggal Gerindra di Pilgub (1)

Siapa yang ambil Pak La Tinro, kita dukung. Jika pak Ichsan Yasin Limpo mau menerima Pak La Tinro, saya akan perjuangkan sebagai teman sebagai sahabat

La Tinro La Tunrung Cagub Tunggal Gerindra di Pilgub (1)
TRIBUN TIMUR
IDRIS MANGGABARANI - Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani menerima kunjungan manajemen Tribun Timur di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (16/3/2017). Idris menyampaikan kesiapan partainya menyambut pilkada serentak 2018 di Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM - Taro ada taro gau! Satu kata dengan perbuatan. Peribahasa ini menjadi prinsip hidup pengusaha sekaligus politisi, Andi Idris Manggabarani (53).

Pria kelahiran Makassar, 27 Januari tahun 1964 menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel.
Tak lama lagi, ia akan mendapatkan pengakuan tertulis dari DPP Gerindra sebagai ketua definitif menggantikan La Tinro La Tunrung yang mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus bisnis dan lebih dekat keluarga.

Menjelang Pilgub Sulsel 2018, Gerindra dengan kontrol 11 kursi di DPRD Sulsel salah satu parpol yang ‘seksi’. Bersama Golkar dan Demokrat, parpol yang didirikan Prabowo Subianto ini akan menjadi poros penentu pasangan calon gubernur-wakil gubernur.

Di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Landak Baru, Makassar, Kamis (16/3/2017), Idris memaparkan secara blak-blakan dedikasinya di Partai Gerindra semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel dan mengantar Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2019 kepada Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur Nur Thamzil Thahir, Editor Desk Politik Mansur AM, reporter Fadly Ali, Business Manager Tribun Erniwati, Berikut petikan wawancaranya:

Bagaimana persiapan Gerindra menyambut Pilgub Sulsel tahun depan?
Jadi ada hal menarik yang Pak Prabowo sampaikan ke saya bahwa Gerindra harus mendorong kader sendiri di Sulsel. Untuk saat ini Gerindra mendorong pak La Tinro. Siapa yang ambil Pak La Tinro, kita dukung. Jika pak Ichsan Yasin Limpo mau menerima Pak La Tinro, saya akan perjuangkan sebagai teman sebagai sahabat.

Mengapa harus La Tinro bukan Anda?
Pak Prabowo yang pesan langsung. Beliau bilang, ‘Idris, sampaikan ke publik, Prabowo mau La Tinro maju di Sulsel. Itu disampaikan ke saya tanpa perantara. Jadi kalau ada yang bilang saya bohong silakan bertemu Prabowo.
Pantang bagiku untuk melanggar komitmen. Tak ada turunan saya begitu. Saya orang Bugis. Taro Ada Taro Gau. Apa yang diucapkan itu juga yang dilakukan. Sebagai manusia, kita harus satu kata dengan perbuatan.
Sampai sekarang mandat mencalonkan Pak La Tinro belum dicabut. Jadi tugas saya sekarang selain konsolidasi partai juga mencarikan pasangan untuk La Tinro. Entah nanti 01 atau 02 tergantung dinamikanya.

Baca: Relawan SejatiNA Pinrang Ancam Bubar Jika Nurdin Abdullah Maju 02 di Pilgub

Baca: VIDEO: Diminta Maju Pilgub Sulsel, RMS: Sedikit Lagi

Berarti Gerindra tak punya mekanisme menjaring calon gubernur?
Untuk Pilgub, belum ada apa-apa di partai, belum ada tahapan. Gerindra ini kan sistem komando. Tidak ada tahapan tapi perintah! Kita taat pada perintah partai. Selain itu partai saat ini berkonsentrai untuk menang di Pilgub Jakarta. Nanti setelah itu baru urus daerah lain termasuk pelantikan DPD Gerindra Sulsel.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved