Wawancara Idris Manggabarani

Ini Alasan Idris Hadiri Ultah Ichsan YL Pakai Kemeja (3)

Ultah Pak Ichsan yah? Itu Ichsan sahabat, mitra kerja, sekaligus sahabat politik saya

Ini Alasan Idris Hadiri Ultah Ichsan YL Pakai Kemeja (3)
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Celebes Movement menggelar talkshow di Novotel Makassar, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Rabu (1/2/2017). Terlihat jadi narasumber Budayawan Alwy Rahman, Guru Besar Unhas Deddy Tikson, Dr Mardiana (Pakar Gender), Prof Marwan Mas (Guru Besar Hukum Unibos), Prof Hamid Paddu (Guru Besar Ekonomi Unhas), Prof Dr Marzuki (Guru Besar Ekonomi). Terlihat juga dari jajaran Idris Manggabarani (Ketua Partai Gerindra Sulsel), Muh Aras (Ketua PPP Sulsel), Rusdin Abdullah dan Kadir Halid (Wakil Ketua Golkar Sulsel), Prof Jasruddin Malago (Direktur PPs UNM), Herman Heizer (Ketua HIPMI Sulsel). Terlihat juga Khudri (Ketua Ombudsman Makassar), Abd Karim (Direktur Eksekutif LAPAR Sulsel), Asry Yusuf (Anggota Bawaslu Sulsel), Aktivis Pahir Halim. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Taro ada taro gau! Satu kata dengan perbuatan. Peribahasa ini menjadi prinsip hidup pengusaha sekaligus politisi, Andi Idris Manggabarani (53).

Pria kelahiran Makassar, 27 Januari tahun 1964 menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel.
Tak lama lagi, ia akan mendapatkan pengakuan tertulis dari DPP Gerindra sebagai ketua definitif menggantikan La Tinro La Tunrung yang mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus bisnis dan lebih dekat keluarga.

Menjelang Pilgub Sulsel 2018, Gerindra dengan kontrol 11 kursi di DPRD Sulsel salah satu parpol yang ‘seksi’. Bersama Golkar dan Demokrat, parpol yang didirikan Prabowo Subianto ini akan menjadi poros penentu pasangan calon gubernur-wakil gubernur.

Di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Landak Baru, Makassar, Kamis (16/3/2017), Idris memaparkan secara blak-blakan dedikasinya di Partai Gerindra semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel dan mengantar Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2019 kepada Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur Nur Thamzil Thahir, Editor Desk Politik Mansur AM, reporter Fadli Ali, Business Manager Tribun Erniwati, Berikut petikan wawancaranya:

Pilkada 2015 lalu, Gerindra memenangkan 8 dari 11 kabupaten. Kalau 2018?
Yang lalu kita menang di 8 dari 11 daerah. Nanti ini kita target menang di 10 daerah dari 13 pilkada termasuk pilgub. Makanya seleksinya ketat karena kita mencari figur terbaik.

Baru-baru ini Anda muncul di publik menghadiri Ultah salah satu figur balon gubernur?
Ultah Pak Ichsan yah? Itu Ichsan sahabat, mitra kerja, sekaligus sahabat politik saya. Tetapi saya datang ke ultah beliau tidak membawa atribut partai. Saya pakaian kemeja. Publik harus baca itu. Yang datang itu pribadi Idris bukan atas nama partai.

Baca: Meme Maqbul Halim Dukung Ichsan Yasin Limpo Tersebar di Medsos

Beda dengan yang lain yang berpakaian partai. Maknanya Gerindra belum menjadi milik siapa-siapa. Seleksi figur kita akan buka. Semua berpeluang. Pak Ichsan, Agus, Nurdin Abdullah dan lainnya.

Sebagai pribadi, ada tujuan lain yang ingin dicapai di pentas politik Sulsel?
Saya hadir berpolitik mau mengubah dan menepis anggapan masyarakat yang bilang, ‘e napolitiki ka’. Itu kan konotasinya negatif. Orang berpolitik harus dipegang kata-katanya. Kita coba untuk tidak bias. Taro ada taro gau.

Baca: Jubir Golkar: Tak Masalah Relawan NA Tolak Nurdin Halid

Kita ajar generasi muda di Sulsel bahwa berpolitik itu bermakna positif. Di Gerindra, Idris ingin melihat Prabowo jadi Presiden RI. Mengenai posisi di partai tidak ada masalah. Apakah saya nantinya jadi ketua, di bappilu, atau sebagai kader biasa di partai. Tidak ada masalah. Di Pilpres 2014 Anda bisa lihat. Markas Prabowo-Hatta di (Jl) Sudirman jalan protokol. Setiap Prabowo ke Makassar, mobilnya harus sama dengan mobil yang dipakai di Jakarta. Kita semua adakan itu tanpa pernah berpikir apa outputnya karena memang meyakini Prabowo bisa membawa negara ini lebih baik. Beliau idola saya sejak dulu, gaya berpolitiknya sesuai dengan kultur di Sulsel.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved