KSR PMI Politani Pangkep Galang Aksi Donor Darah

Tahun 2016 lalu terkumpul 80 kantong darah dan kali ini ditargetkan 150 kantong darah.

KSR PMI Politani Pangkep Galang Aksi Donor Darah
HANDOVER
Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) mengadakan kegiatan Donor Darah, di Kampus PPNP atau dikenal dengan Politani Pangkep, Kamis (16/3/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) mengadakan kegiatan Donor Darah, di Kampus PPNP atau dikenal dengan Politani Pangkep, Kamis (16/3/2017).

Dalam rilis yang diterima Tribun-timur.com, Kamis (16/3/2017), kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Ikut mendonorkan darahnya Ketua LSP Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari yang juga pembina KSR PMI Unit Politani Pangkep dan Wadir III Bidang ke Mahasiswaan Politani Pangkep Sulkifli SPi M Si.

"Donor Darah ini ada program rutin dari bidang ke Mahasiswaan untuk mengguggah kepedulian mahasiswa Politani Pangkep untuk peduli sesama dengan menyumbangkan darahnya," kata Yuslim.

Baca: Perska Politani Pangkep Gelar Perekrutan Anggota Baru

Baca: Tiga Mahasiswa Politani Pangkep Magang di PT Ultra Jaya Bandung

Dokter Senja Puspita Sari Rachim Rauf yang hadir mewakili Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Selatan memberi apresiasi kepada KSR PMI Unit Politani Pangkep yang turut berperan aktif dalam aksi penggalangan.

Aksi ini merupakan agenda tahunan KSR PMI Politani bersama sivitas akademika Politani Pangkep. Tahun 2016 lalu terkumpul 80 kantong darah dan kali ini ditargetkan 150 kantong darah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian mahasiswa dan dosen beserta jajarannya untuk mendonorkan darah. Setetes darah kita sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkas Yuslim. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved