Gaji Pegawai PNS Parepare Aman Tiga Bulan Kedepan

Setiap bulannya belanja pegawai mencapai Rp 14,7 miliar sehingga untuk tiga bulan kurang mencapai Rp 44,2 miliar.

Gaji Pegawai PNS Parepare Aman Tiga Bulan Kedepan
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Sekda Parepare, Mustapa Andi Mappangara 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Sekreataris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Mustapa Andi Mappangara, Selasa (14/3/2017) menegaskan jika ASN Parepare tidak perlu takut terjadi keterlambatan gaji karena Pemkot sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Masalah gaji, PNS tidak usah takut terlambat karena kita sudah antisipasi dengan menyiapkan dana pembayaran gaji untuk tiga bulan kedepan," ujarnya, Selasa (14/3/2017).

Mustapa mengatakan, dari ribuan PNS lingkup Kota Parepare, setiap bulannya belanja pegawai mencapai Rp 14,7 miliar sehingga untuk tiga bulan kurang mencapai Rp 44,2 miliar.

Baca: Minimalisir Nikah Siri, Pemkot Parepare Gelar Sidang Isbath Nikah Gratis

Baca: Pemkot Parepare Lelang Jabatan untuk 5 SKPD

"Intinya kita siapkan belanja pegawai itu tersimpan untuk tiga bulan kedepan," ujar Mustapa.

Sementara itu, Anggota DPD RI, Ajiep Padindang menjelaskan, khusus Dana Alokasi Umum (DAU) yang didalam sudah termasuk dalam belanja gaji pegawai tidak defenitif tahun 2017 ini."DAU disesuaikan dengan Pendapatan negara,"ungkap Ketua Komite IV DPD RI ini.

Hanya Ajiep memberikan penegasan bahwa dalam anggaran DAU yang tidak defenitif tersebut, pegawai tidak perlu khawatir karena khusus belanja pegawai tidak akan terganggu.

"Kelebihannya tidak defenitifnya DAU ini karena jika pendapatan bagus, kemungkinan alokasi anggarannya akan bertambah," katanya. (*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved