Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Transaksi Capai Rp 20 M, Singapura Jadi Rute Terlaris di GATF

Hal ini turut dibenarkan Direktur Utama Hokky Travel Robert Santoso. Ia menyebut tiket perjalanan ke Singapura mendominasi. Disusul Jepang dan Korea.

Transaksi Capai Rp 20 M, Singapura Jadi Rute Terlaris di GATF
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pengunjung membeli tiket di event Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 yang berlangsung di Lower Ground Trans Studio (TSM), Makassar, Minggu (10/3). Kegiatan GATF 2017 ini menembus angka transaksi Rp 14,8 miliar adapun sejumlah rute favorit yang menjadi incaran para pengunjung adalah Denpasar, Lombok, Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Fase I telah selesai digelar selama tiga hari, 10-12 Maret 2017.

Pameran yang digelar selama tiga hari ini berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 20 miliar. Sesuai dengan target pihak Garuda Indonesia dan penyelenggara Dyandra Promosindo.

Baca: Denpasar Jadi Rute Terlaris di Pameran GATF

Baca: SYL: GATF Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata di Sulsel

"Hingga Minggu malam, tercatat transaksi sudah mencapai Rp 20 miliar," ujar Sales and Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Makassar, Senin (13/3/2017).

Pada rute Internasional, Singapura, Jepang, dan Korea menjadi catatan destinasi yang paling diminati oleh pengunjung GATF 2017 Fase I.

Baca: Garuda Indonesia Target Transaksi Capai Rp 20 Miliar di GATF 2017

"Singapura dipilih karena harga tiket pulang pergi yang ditawarkan oleh pihak airlines menggairahkan para wisatawan. Sedangkan jepang dan Korea juga menjadi destinasi internasional yang paling banyak akan dikunjungi. Tidak dipungkiri kedua negara tersebut mempunyai daya tarik tinggi ketika musim semi tiba," jelasnya.

Menurut Agung, keindahan bunga sakura menjadi salah satu alasan wisatawan berbondong-bondong merencanakan perjalanan pada bulan Maret hingga Mei.

Hal ini turut dibenarkan Direktur Utama Hokky Travel Robert Santoso. Ia menyebut tiket perjalanan ke Singapura mendominasi. Disusul Jepang dan Korea.

Menurut Robert, tren perjalanan wisata ini lebih baik dibandingkan tahun kemarin. Trafiknya selalu menunjukkan peningkatan. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved