Bulukumba Dapat 2 Damkar 1 Ambulance dari Jepang

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Andi Hamzah Pangki berada di jepang sejak kemarin

Bulukumba Dapat 2 Damkar 1 Ambulance dari Jepang
HANDOVER
Bupati AM Sukri terimba simbol bantuan mobil Damkar dari Jepang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA -Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, A Hamzah Pangki menerima bantuan mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulance di Jepang, Senin (6/3/2017).

Keberangkatan mereka difasilitasi oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama delapan kabupaten lainnya yang juga akan menerima bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance.

AM Sukri Sappewali dan Andi Hamzah Pangki berada di negeri matahari terbit itu sejak kemarin hingga11 Maret 2017.

"Untuk menandatangani MoU penerimaan kendaraan tersebut," jelas Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba Andi Ayatullah, Selasa (7/3/2017).

Sekretaris Jenderal APKASI M Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng mengatakan, salah satu program strategis APKASI kepada anggotanya terutama yang sangat dibutuhkan daerah-daerah yaitu adanya kerjasama Ehime Toyota Corporation yang memberikan bantuan hibah Damkar, ambulance dan truk sampah.

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengaku jika keberangkatannya ke Jepang merupakan tindak lanjut Pemkab Bulukumba atas kunjungan Presidir Ehime Toyota Motor Coorporation Jepang beberapa waktu lalu.

Saat ini jumlah Damkar yang dimiliki oleh Pemkab Bulukumba terdiri dari mobil penyemprot lima unit, penyuplai air dua unit dan satu unit dalmas untuk mengangkut personil, jadi totalnya sebanyak delapan unit.

Selama ini peristiwa kebakaran selalu menghanguskan rumah warga sebelum mobil petugas kebakaran tiba di lokasi kejadian. Pekan lalu dua orang warga tewas terpanggang karena alami kebakaran di Tanaberu, Kecamatan Bontobahari. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved