Kajari Makassar Dilantik di Rujab

IPMM Ancam Lapor ke KPK, Jika Pelantikan Kajari Makassar di Rujab Wali Kota

Apalagi selama ini Kejari Makassar menangani beberapa kasus tindak pidana korupsi di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

IPMM Ancam Lapor ke KPK, Jika Pelantikan Kajari Makassar di Rujab Wali Kota

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMM) turut menyayangkan rencana pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dicky Rachmad Raharjo di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (IPMM), Sugali, pelantikan di rujab Wali Kota sangat menciderai institusi lembaga korps adyaksa sebagai penegak hukum.

"Dari desain undangan yang beredar menandakan jika Kajari Makassar adalah bawahan Walikota layaknya SKPD, mungkin ini yang pertama kali terjadi di dunia,"kata Ketua IPMM Sugali

Apalagi selama ini Kejari Makassar menangani beberapa kasus tindak pidana korupsi di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya adalah perkara pengadaan gendang dua.

"Pelantikan Kajari di Rujab Walikota adalah pengkhianatan atas kasus yang ditangani Kejaksaan khususnya Gendang Dua dan Lahan Kuburan yang di SP3," jelas Sugali.

Alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini mengaku akan melaporkan Wali Kta Makassar, Moh  Ramdhan Pomanto dan Kajari Makassar sebelumnya, Deddy Suwardy atas dugaan tindak Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) kepada Presiden dan KPK.

"Kami akan tindaklanjuti kasus ini karena sangat merusak kepercayaan publik terhadap eksekutif dan yudikatif. Ini berbahaya, cita cita Reformasi dirusak oleh segelintir orang," tegas Sul.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved