RSGM Unhas Gelar Pelatihan Pemadam Api dan Bantuan Hidup

Direktur RSGM Unhas, drg M Ruslin MKes Sp BM mengatakan bahwa pelatihan tersebut dalam rangka pemenuhan upaya peningkatan patient Safety

RSGM Unhas Gelar Pelatihan Pemadam Api dan Bantuan Hidup
HANDOVER
Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD). di RSGM Unhas, Jl Kandea Makassar, Jumat-Sabtu (24-25/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali gelar pelatihan di RSGM Unhas, Jl Kandea Makassar, Jumat-Sabtu (24-25/2/2017).

Dalam pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut, RSGM Unhas memberikan pelatihan yaitu cara menggunakan Alat Pemadam Api ringan (APAR) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Direktur RSGM Unhas, drg M Ruslin MKes Sp BM mengatakan bahwa pelatihan yang diikuti  seluruh dosen FKG Unhas, DPJP, perawat dan perawat gigi serta perwakilan mahasiswa profesi dan PPDGS tersebut dalam rangka pemenuhan upaya peningkatan patient Safety (keamanan pasien).

"Pelatihan ini juga sebagai persiapan akreditasi RSGM Unhas menuju pelayanan yang prima," ungkap drg Ruslin.

Kegiatan Pelatihan ditutup langsung oleh direktur Pelayanan Medik RSGM Unhas, drg A Tajrin MKes SpBM, Sabtu (25/2/2017).

drg Tajrin mengatakan bahwa dengan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para dokter gigi, staf pegawai, Residen dan mahasiswa tentang keadaan darurat kebakaran maupun kondisi patients yang membutuhkan bantuan hidup dasar di lingkungan RSGM Unhas.

Sementara itu Ketua Panitia dr Muhammad Alamsyah Sp An mengungkapkan  ppelatihan ini menghadirkan pembicara khusus dari Tim APAR K3 RS Unhas dan Tim Anestesi RS Unhas

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved