Breaking News:

Aksi Berantas Pungli di Sulsel

Pejabat BPN Terjaring OTT, Pemkab Gowa : Ini Komitmen Kami Berantas Pungli

"Atas nama Pemkab Gowa, Bupati Gowa menyampaikan apresiasinya dalam mendukung pemberantasan pungli," katanya.

Penulis: Waode Nurmin | Editor: Anita Kusuma Wardana
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Pegawai BPN Gowa usai melakukan rapat dengan Kepala Kanwil BPN Sulsel, Muhammad Hikmad. Sayangnya media tidak berhasil mendapatkan keterangan lantaran Kakanwil langsung masuk kedalam mobil dinasnya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA-Pasca-terungkapnya pungli di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa dan tertangkapnya seorang kurir pungli salah seorang pejabat BPN Gowa, Rabu (22/2) lalu, membuat jajaran Pemkab Gowa salut atas kerja tim Saber Pungli yang melakukan OTT bekerjasama tim Irwasda dan Ombudsman.

Ungkapan itu disampaikan Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin saat dikonfirmasi Jumat (24/2/2017).

"Atas nama Pemkab Gowa, Bupati Gowa menyampaikan apresiasinya dalam mendukung pemberantasan pungli," katanya.

Diakui Abdullah ini merupakan satu langkah komitmen penegakan hukum dalam memberantas pungutan liar yang kerap terjadi dalam lingkup perkantoran khususnya perkantoran pemerintah.

Meski diyakininya bahwa pungli bisa saja terjadi dimana dan kapan saja namun mantan Camat Somba Opu ini berharap tidak terjadi dalam lingkup pemerintahan Pemkab Gowa.

"Kita berharap semoga tidak ada didapati kasus pungli ini di Gowa khususnya dalam lingkup Pemkab Gowa,"  ujar Sirajuddin seraya mengatakan untuk saat ini Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sedang menjalankan ibadah umrah untuk beberapa hari ke depan.

"Makanya meski pak bupati dan pak sekkab sedang menjalani umrah bukan berarti para aparat disini bebas berbuat apa saja. Pengawasan kinerja tetap berjalan apalagi pak Wabup tetap ada," kata Abdullah.

Abdullah juga mengatakan di Pemkab Gowa juga saat ini telah memiliki tim Saber Pungli yang siap memberantas perilaku buruk pungutan liar di Kabupaten Gowa.

"Gowa harus bersih dari pungli. Dengan adanya tim Saber Pungli ini, kalau ada pungli akan ditindak tegas. Olehnya Pemkab Gowa mengimbau masyarakat agar melapor ketika menemukan adanya aksi pungli maupun sejenisnya," tambahnya.

Sementara itu dua hari pasca penangkapan OTT, Hamzah sopir Faisal pejabat yang menjabat Kasubsi Pendaftaran Tanah BPN Gowa, masih belum masuk kantor. Keberadaan pria yang sering menggunakan kacamata itu pun tidak diketahui hingga saat ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved