Breaking News:

Aksi Berantas Pungli di Sulsel

Kejaksaan Kantongi Nama Tersangka Kasus Pungli Penerimaan Siswa Baru SMAN 5 Makassar

Hanya saja, Alham belum membeberkan nama dan jabatan pihak yang diduga terlibat dalam pusaran korupsi penerimaaan siswa baru yang bergulir sejak tahun

Penulis: Hasan Basri | Editor: Ina Maharani
int
www.tribun-timur.com 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Kejaksaan Negeri Makassar telah menetapkan seorang tersangka kasus dugaan korupsi berupa pungutan liar (pungli) penerimaan calon siswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Makassar.

"Dari hasil ekspose perkara ditemukan adanya unsur perbuatan melawan hukum dalam penerimaan calon siswa baru itu.Satu orang telah kami tetapkan sebagai tersangka," kata kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Makassar, Alham.

Hanya saja, Alham belum membeberkan nama dan jabatan pihak yang diduga terlibat dalam pusaran korupsi penerimaaan siswa baru yang bergulir sejak tahun 2016 silam.

"Kami pastikan dalam waktu dekat ini kita akan umumkan kemedia, setelah pemanggilan saksi dan tersangka dalam waktu dekat ini,"sebutnya.

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun perkara ini, diusut Kejaksaan bermula pada saat penerimaan calon siswa baru SMA Negeri 5 Makassar tahun 2016 lalu.

Penerimaan calon siswa itu ditenggarai mengadakan pungutan terhadap calon siswa yang mendaftar tidak lulus namun masih memiliki keinginan bersekolah ditempat itu.

Calon siswa yang mengikuti tes tapi tidak lulus, maka calon siswa diwajibkan membayar sekitar Rp 10 juta sampai Rp 50 juta dengan dali membeli bangku sekolah agar siswa yang tidak lulus bisa masuk sekolah ditempat itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved