Starbucks Minati Kopi Asik Enrekang, Realisasi Kerja Sama Tahun Ini

Kerja sama tersebut akan direalisasikan mulai tahun ini, dengan menggunakan perantara PT Mega Putra Sejahtera.

Starbucks Minati Kopi Asik Enrekang, Realisasi Kerja Sama Tahun Ini
Muh Azis Albar/TribunEnrekang.com
Kepala dinas Pertanian Enrekang, Arsil Bagenda, kepada TribunEnrekang.com, di Kantornya, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Rabu (15/2/2017). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kopi Arabika Kalosi Enrekang (Asik) ternyata menarik minat perusahaan kopi asal Amerika, Starbucks.

Ini dibuktikan dengan kesepakatan kerja sama antara Dinas Pertanian Enrekang dengan Starbucks akhir tahun 2016..

Hal ini disampaikan Kepala dinas Pertanian Enrekang, Arsil Bagenda, kepada TribunEnrekang.com, di Kantornya, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Rabu (15/2/2017).

Menurut Arsil, kerja sama tersebut akan direalisasikan mulai tahun ini, dengan menggunakan perantara PT Mega Putra Sejahtera.

"Kami sudah pertemukan 50 kelompok tani dengan tim ahli dari starbucks di Hotel Aston kemarin, dan mereka telah sepakat menerima suplai kopi Asik Enrekang," kata Arsil Bagenda.

Arsil menjelaskan, ada tiga varian kopi asal Enrekang yang Starbucks minati, yaitu kopi Benteng Alla Utara, Masalle dan Bungin.

"Jadi karena sudah ada komitmen yang disepakati, kami hanya minta ke petani agar jaga kualitas dan kepercayaan kopinya," pinta Arsil.

Arsil menambahkan, selain dengan Statbucks, pihaknya juga sudah fasilitasi pertemuan 87 pemilik cafe dengan 50 kelompok tani kopi di Enrekang.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved