‘Saya Bertanya, Apakah Agus Yudhoyono Memang Tak Boleh Maju Jadi Gubernur Jakarta?’

Menurut SBY hal ini tak lain merupakan upaya agar menjegal anaknya Agus Harimurti Yudhoyono menang di Pilkada yang digelar besok Rabu (15/2/2017).

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat akan memberikan konferensi pers terkait tudingan oercakapan telepon dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (1/2/2017). Dalam keterangannya, SBY membenarkan bahwa benar adanya percakapan dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin namun tidak ada kaitannya dengan kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan meminta aparat penegak hukum untuk mengusut kabar penyadapan pembicaraan telepon dirinya dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono merespon pengakuan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang menyebutnya punya peran di balik kasus pembunuhan Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen

Menurut SBY hal ini tak lain merupakan upaya agar menjegal anaknya Agus Harimurti Yudhoyono menang di Pilkada yang digelar besok Rabu (15/2/2017).

"Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari & para aktor di belakangnya ~ agar Agus-Sylvi kalah dlm pilkada besok, 15 Feb 2017. *SBY*"

SBY juga mempertanyakan apakah Agus tak boleh maju sebagai calon gubernur Jakarta.

“Saya bertanya, apakah Agus Yudhoyono memang tak boleh maju jadi Gub Jakarta? Apakah dia kehilangan haknya yg dijamin oleh konstitusi? *SBY*.”

[#MakassarEnak: Songkolo Bagadang Antang Hanya Rp 6 Ribu dan Didatangi Artis]

Pasca SBY mengklarifikasi tuduhan Antasari Azhar soal inisiator kasusnya, netizen di twitter ramai-ramai membuat hastag #YangSayaPerkirakanTerjadi .

Hal ini diduga merupakan sindiran netizen kepada SBY. Soalnya beberapa saat sebelumnya SBY menulis: Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY) *SBY*

Sayangnya cuitan ini malah jadi bahan sindiran sebagai netizen.

Hastag ##YangSayaPerkirakanTerjadi pun menjadi trending topic. Kumpulan cuitan netizen ada yang serius namun tak sedikit yang nyeleneh dan mengundang tawa.

Ini kumpulan beberapa cuitan netizen dengan hastag hastag ##YangSayaPerkirakanTerjadi.

Halaman
12
Editor: Ilham Arsyam
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved