Pria yang Sebut Arung Palaka Pengkhianat di Facebook Diancam Penjara Enam Tahun

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sindani menyebutkan, Dg Liwang dijerat dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan

Pria yang Sebut Arung Palaka Pengkhianat di Facebook Diancam Penjara Enam Tahun
net
Telapak kaki Raja Bone Arung Palaka

TRIBUN-TIMUR.COM - Diresktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel menjerat penghina Arung Palaka, Dg Liwang (51) Warga Rappocini kota Makassar dengan Undang Undang IT.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sindani menyebutkan, Dg Liwang dijerat dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan kurungan enam tahun penjara.

"Pelaku sudah kami tahan beberapa hari yang lalu, saat ini dia ditahan di mapolda sulsel karena diduga kuat hina pahlawan bone melalui media sosial (Facebook)," ungkap Dicky, Minggu (12/2/2017).

Daeng Liwang, berurusan dengan pihak kepolisian setelah memberi komentar di percakapan grup medsos yang dinilai menghina Arung Palakka, komentar itu sempat menjadi perbincangan hangat.

Selain itu, pelaku Liwang juga sudutkan Sultan Hasanuddin. Komentar Liwang lalu menjadi provokasi tersebdiri pada jagat medsos, sehingga tim Cyber Crime melakukan penyelidikan atas kasus itu.

Dicky menyebutkan, akbat perbuatannya, Liwang yang memakai akun Medsos, Karaengta Karaeng pun diamankan unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel dirumahnya tanggal 7 Februari 2017.

"Jadi alasan pelaku berkomentar hal itu disebuah grup Facebook karena jengkel saja, tim cyber juga amankan laptop dan handphone miliknya untuk barang bukti dipersidangan nanti," jelas Dicky.

 “Lebih baik kita-kita yang ada diperkumpulan hancurkan patung si penghianat itu di anjungan, kalo bkn kita siapa lagi, klo bukan bsok kapan lagi,,,,,, ok terus kedua setelah dihancurkan patung si penghinat itu lalu kita bergerak ke Gowa menghancurkan pintu gerbang dan bongkar makamnya si penghianat itu Arung Palakka, lalu kita buang ke laut,,,, atau buang ke daerahnya BONE,,,” tulis Dg Liwang saat mengomentari  status Facebook tersebut

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved