Pilkada Enrekang 2018

PDIP Enrekang Akan Evaluasi Muslimin Bando

Untuk diketahui PDIP merupakan salah satu partai pengusung Muslimin Bando saat Pilkada Enrekang 2013 lalu.

Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Ketua DPC PDIP Enrekang, Saiful Akbar (kanan) dan Ketua Fraksi Perjuangan Rakyat, Ir Mule 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Enrekang, belum menentukan siapa bakal calon yang akan diusungnya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Enrekang, Saiful Akbar, saat ditemui tribunenrekang.com, di kantor DPRD Enrekang, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Rabu (1/2/2017).

Menurut Saiful, belum ada petunjuk teknis (Juknis) dari DPP PDIP di pusat terkait calon yang akan diusung pada Pilbup Enrekang 2018.

"Belum ada Juknis dari pusat terkait calon yang akan diusung, kitakan mengacu pada pusat dan tentu akan dilihat dulu bagaimana hasil survey eletabilitas," kata Saiful.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya mengutamakan calon dari internal dan partai koalisinya di parlemen yang punya potensi seperti dirinya dan Legislator Partai Hanura, Ir Mule.

"Kita akan upayakan usung calon dari koalisi kita di DPRD yakni Fraksi Perjuangan Rakyat, tapi itu akan didiskusikan dulu dengan pengurus Partai," ujar Legislator PDIP ini.

Dia juga akan mengevaluasi kinerja bupati Enrekang saat ini, Muslimin Bando, untuk menentukan sikap apakah akan kembali mengusungnya pada Pilkada 2018 mendatang atau mencari tokoh lain untuk diusung.

Untuk diketahui PDIP merupakan  salah satu partai pengusung Muslimin Bando saat Pilkada Enrekang 2013 lalu.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved