Guru Besar Unhas Nilai ASK Bisa jadi Penguji Promosi Doktoral

jadi memang dinilai mempunya kapasitas sehingga akan menguntungkan dunia pendidikan dan masyarakat Wajo.

Guru Besar Unhas Nilai ASK Bisa jadi Penguji Promosi Doktoral
HANDOVER
Wakil Bupati (Wabup) Wajo Andi Syahrir Kube (ASK) dianggap mempunyai kapasitas menjadi penguji eksternal bagi Promosi Doktoral di Pascasarjana Unhas. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati (Wabup) Wajo Andi Syahrir Kube (ASK) dianggap mempunyai kapasitas menjadi penguji eksternal bagi Promosi Doktoral di Pascasarjana Unhas.

Hal itu diungkapkan, Guru Besar Unhas Dr. Ir. Darmawan Salman saat melihat ASK menjadi penguji di sidang promosi Doktor bagi A. Maslia Tenrisau di Aula Prof. Dr. Hardjoeno, Senin (30/1/2017)

"Dia (ASK) telah memenuhi kritria karena pengambil kebijakan dimana desertasi itu menjadikan Wajo wilayah penelitian dan yang paling kita tahu ini bukan kali pertama dia menguji," ungkapnya.

Menurut Darmawan, ASK adalah doktor bidang ilmu Ekonomi Pembangunan, jadi memang dinilai mempunya kapasitas sehingga akan menguntungkan dunia pendidikan dan masyarakat Wajo.

Diketahui, Andi Maslia mempertahankan disertasinya yang berjudul Peran Gender Dalam Rumah Tangga Usaha Persuteraan Alam Sebagai Strategi Penghidupan Berkelanjutan.

Selain ASK, ada empat penguji internal Unhas lainnya. Mereka diantaranya Prof. Didi Rukmana, Prof. Ir Muhamad Saleh, Muhammad Arsyad, dan DR. Novaty Eny Dungga.

Selain itu ada juga promotor ujian yakni, Prof Dr Ir Sitti Bulkis, Dr Nursini SE MA, dan DR Ir A  Sadapotto, MP. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved