Sebut Bawa Bom Saat Ditanya Pramugari Wings Air, Pria Diamankan di Bandara Hasanuddin

saat pelaku naik ke pesawat dan tiba di dalam kabin dengan membawa dua koli barang tentengan, pramugari mempertanyakkan barangnya tersebut.

Sebut Bawa Bom Saat Ditanya Pramugari Wings Air, Pria Diamankan di Bandara Hasanuddin
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Seorang penumpang pesawat Wings IW 2869 tujuan Makassar- Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulaiman (baju hitam) diamankan di Polsek Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di Mandai karena bergurau, "ada bom". 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Seorang penumpang pesawat Wings IW 2869 tujuan Makassar- Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulaiman diamankan di Polsek Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di Mandai karena bergurau, "ada bom", Minggu (29/1/2019).

Kapolsek Bandara Hasanuddin Mandai, Iptu Ahmad mengatakan, penumpang yang akan ke Bima pada pukul 14.50 wita tersebut, diamankan karena bergurau dan membuat panik calon penumpang lainnya.

"Dia bergurau ada bom saat pramugari Wings Air bernama Fitta Tritian menanyakan barang bawaannya. Hal ini membuat semua penumpang panik," katanya.

Akibat guraun tersebut, pihak maskapai menunda penerbangan. Para penumpang dan pelaku yang merupakan guru mengaji di Marauke ini, diturunkan dari badan pesawat.

"Pelaku ini sbelumnya tiba dari Merauke pada jam 11.00 siang dengan menggunakan pesawat Batik ID-6161 dan akan melanjutkan penerbangan ke Bima dengan menggunakan Wings IW-1869," katanya.

Namun saat pelaku naik ke pesawat dan tiba di dalam kabin dengan membawa dua koli barang tentengan, pramugari mempertanyakkan barangnya tersebut.

"Pelaku menjawabnya bom. Pramugari langsung melapor ke pilot. Selanjutnya Pilot melaporkan kejadian tersebut ke Security Lion Air untuk mengamankan pelaku dan barang bawaannya," katanya.

Semua penumpang dan barang bagasi diturunkan kembali untuk diperiksa. Penumpang diperiksa di SCP transit, sedangkan bagasi dan kargo sebanyak 31 koli dikeluarkan dan dibawa ke X-ray.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menyatakan aman dan tidak ada barang berbahaya. Penumpang kembali boarding melalui gate 4.

Pelaku diperiksa di ruangan Avsec Bandara dan tidak ditemukan barang berbahaya. Barang tentengan berisi buku nuansa Islam dari Yayasan Al-Hisbah Bogor tentang petunjuk salat, puasa, berhijab dan buku lainnya.

"Setelah diperiksa oleh pihak Bandara, pelaku diserahkan ke Polsek untuk proses lebih lanjut," ujarnya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved