Buka Luwu Expo 2017, Ini Kata JK

Bagi masyarakat Kabupaten Luwu, kehadiran Wapres JK memberikan nuansa tersendiri dalam peringatan HJL dan HPRL di Kabupaten Luwu

Buka Luwu Expo 2017, Ini Kata JK
desy/tribunluwu.com
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, menghadiri acara Hari Jadi Luwu (HJL) ke 749 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) ke 71. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, menghadiri acara Hari Jadi Luwu (HJL) ke 749 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) ke 71.

Kegiatan ini dihelat di Lapangan Andi Djemma Belopa, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Senin (23/1/2017).

Bagi masyarkat Kabupaten Luwu, kehadiran Wapres JK memberikan nuansa tersendiri dalam peringatan HJL dan HPRL di Kabupaten Luwu dalam kemajuan pembangunan untuk memberikan motivasi kepada warga.

Dalam sambutanya, JK mengatakan perkembangan kemajuan Bangsa terus diupayakan hingga saat ini.

"Untuk perkembangan kemajuan bangsa dari pemerintah sebelumnya hingga saat ini, terus diupayakan dengan bersinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat," katanya di hadapan para masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

JK juga menambahkan, dibalik kemajuan tersebut terdapat kesenjangan yang harus diatasi dengan memanfaatkan sumberdaya alam.

Ia berharap kesenjangan yang terjadi saat ini dapat teratasi dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di Kabupaten Luwu.

Peringatan ini juga dihadiri oleh 48 Raja se-Nusantara, salah satu kerajaan dari Singapura, Malaysia dan Filipina, Menteri Pariwisata RI, Anggota DPR RI, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Bupati dan Walikota Se-Tanah Luwu.

Kemudian Wapres JK membuka secara resmi Luwu Expo 2017 dengan membunyikan sirine dan meninjau sejumlah stan Luwu Expo, dilanjutkan dengan ramah tamah di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved