JK Akan ke Belopa, Forum Mahasiswa se-Tana Luwu Tuntut Ini

Melalui rilisnya ke tribunluwu.com, Kamis (19/1/17), seluruh Pengurus Pusat Mahasiswa Kabupaten dan Kota se Tana Luwu ikut serta dalam pertemuan

JK Akan ke Belopa, Forum Mahasiswa se-Tana Luwu Tuntut Ini
desy/tribunluwu.com
Mahasiswa Luwu Raya (Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur) mengatasnamakan Forum Mahasiswa se-Tanah Luwu, melakukan konsolidasi terkait kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla, ke Belopa, Luwu, 23 Januari mendatang. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Sejumlah elemen mahasiswa Luwu Raya (Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur) mengatasnamakan Forum Mahasiswa se-Tanah Luwu, melakukan konsolidasi terkait kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla, ke Belopa, Luwu, 23 Januari mendatang.

Melalui rilisnya ke tribunluwu.com, Kamis (19/1/17), seluruh Pengurus Pusat Mahasiswa Kabupaten dan Kota se Tana Luwu ikut serta dalam pertemuan konsolidasi tersebut.

Yaitu, Pengurus pusat persatuan mahasiswa Luwu Utara (PP-PEMILAR), Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Luwu Timur (PP-IPMA LUTIM), Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Kota Palopo ( PP-IPMIL KOTA PALOPO), Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia LUWU ( PP-IPMIL LUWU) dan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa WALENRANG LAMASI (PP-IKPM WALMAS). 

"Ini merupakan sebuah kebutuhan dan sangat urgen mengenai jeritan kesengsaraan rakyat Tanah Luwu secara keseluruhan dalam kurun waktu yang sudah begitu lama," ujar ketua PP Ipmil se Luwu Raya Faizal, kepada tribunluwu.com, Kamis (19/1/2017).

Faizal yang ditemui oleh tribunluwu.com di Jl Topoka, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa, Luwu, membahas agenda kehadiran Wapres JK di tanah Luwu untuk mengahadiri hari besar momentum bersejarah rakyat Tanah Luwu dalam mengusir kolonial penjajah 23 Januari 1946 dan sampai bergabungnya Kerajaan Tanah Luwu dalam NKRI. 

Perlawanan rakyat Luwu setiap tahunnya diperingati rakyat dan pemerintah se Tanah Luwu, sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan, terutama pahlawan Nasional dari tanah Luwu Andi Djemma.

Dimana hari perlawanan rakyat Luwu pada tanggal 23 Januari nanti, akan diperingati di kota Belopa Kabupaten Luwu

"Kami mendesak agar empat poin tuntutan kami dipenuhi yang menjadi kebutuhan rakyat tanah Luwu saat ini," tegasnya. 

Adapun tuntutannya sebagai berikut. 

1. Pemekaran DOB Kabupaten Luwu Tengah. Yang secara syarat administrasi sudah sangat layak untuk dimekarkan dan bahkan sejak saman kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono, rekomendasi pemekaran DOB Luwu Tengah sudah sangat gencar di bahas di DPR RI, namun dua tahun terakhir ini apa yang menjadi cita cita dan harapan rakyat Walenrang Lamasi (Walmas) itu sirna dan terlupakan oleh pemerintah pusat. Ditambah lagi Wakil Presiden RI bapak Jusuf Kalla merupakan Ketua pemekaran DOB di Indonesia. 

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved