Ini Motode Hafal Quran yang Diterapkan LPPTKA BKPRMI Luwu

Program itu diluncurkan agar peserta bisa memahami dengan mudah menghafal Alquran.

Ini Motode Hafal Quran yang Diterapkan LPPTKA BKPRMI Luwu
desy/tribunluwu.com
Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kabupaten Luwu Gamar Mansyur (kiri) dan Ustadz Bobby Herwibowo Lc (kanan) di Hotel Subur Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, beebrapa waktu lalu. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Menghafal Alquran semudah tersenyum, inilah yang dicanangkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) BKPRMI Kabupaten Luwu

Menurut Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kabupaten Luwu Gamar Mansyur, kegiatan itu digelar agar peserta bisa menghafal Alquran dengan mudah.

"Agar peserta bisa memahami, bagaimana supaya mereka bisa mengahafal Alquran semudah tersenyum, dengan metode Kauny Quantum Memory (KQM)," kata Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Luwu itu, Kamis (19/1/2017). 

Metode tahfidz KQM adalah menghafal Alquran semudah tersenyum, peserta diajarkan membaca ayat Alquran disertai dengan pemahaman arti kata perkata, kemudian disertai dengan gerakan tangan yang lebih memudahkan lagi peserta mengingat ayat.

Program itu diulas di Hotel Subur Pammanu dan  menghadirkan Ustad Bobby Herwibowo, Lc sebagai pembimbing.

Ustadz Bobby Herwibowo Lc adalah ketua yayasan hafizh 20 negara yang juga seorang alumni Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar Kairo.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved