Bro Rivai Minta Izin ke Bupati Pinrang, Agus AN Berikan Hadiah Umrah

"Saya baru pertamakali bertemu, saya juga baru kali ini berkenalan dengan beliau, dan saya mendapat kesan bahwa beliau adalah seorang yang low profile

Bro Rivai Minta Izin ke Bupati Pinrang, Agus AN Berikan Hadiah Umrah
int
www.tribun-timur.com 

 
Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bupati Pinrang dua periode Andi Aslam Patonangi menilai bakal calon Gubernur Sulsel Kolonel Laut Abdul Rivai Ras sebagai sosok yang rendah hati dan tawudhu' atau low profile.

Hal itu dikatakan Aslam Patonangi saat menerima rombongan Bro Rivai di kadiaman pribadinya, Jl Anoa, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Minggu (15/1/2017) kemarin malam.

Juru bicara bakal Cagub Sulsel, Abdul Rivai Ras, Achmad Shabir, menyatakan, kedatangan rombongan Bro Rivai ke Pinrang untuk meminta izin agar Bupati Pinrang mengizinkan tim Bro Rivai Ras memasang baliho berupa sosialisasi di Pinrang.

"Ini sebuah keharusan, ibaratnya kita minta permisi kepada pemilik wilayah untuk beraktifitas," kata Abe sapaan Achmad Shabir, Senin (16/1/2017).

Sementara Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi mengaku pertemuan itu merupakan pertemuan perdananya bersama sahabat Cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yodhoyono. Dia pun mendapat kesah bahwa Bro Rivai orangnya low profil

"Saya baru pertamakali bertemu, saya juga baru kali ini berkenalan dengan beliau, dan saya mendapat kesan bahwa beliau adalah seorang yang low profile," kata Aslam.

"Ini sebenarnya kan hanya persoalan etika yah? Dia kan kalau mau pasang baliho di sini kan tidak perlu izin dari kami, karena itu kebebasan, kebebasan konstitusional. Tapi karena low profile itu mungkin, sehingga datang di sini," tambah Aslam.

Bro Rivai sendiri mengaku Pinrang adalah salah satu kampung halaman keluarga besarnya.‎ Pinrang merupakan kampung halaman mertua Bro Rivai yakni Almarhum Nontji Beddu, pengusaha sukses asal Pinrang kelahiran Parpare yang pernah besar di Jakarta pada era orde baru.

Sementara Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Gubernur Sulsel memberi bonus dan hadiah berupa umrah dari Pemprov Sulsel kepada enam qori dan qoriah yang berprestasi pada musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2016.

Usai penyerahan hadiah, Agus Arifin Nu'mang berpesan kepada qori dan qoriah agar bonus berupa uang yang diberikan kepada pemerintah ditabung dan dimanfaatkan untuk hal-hal penting dan berguna.

"Uang itu agar kiranya ditabung. Nanti kalau ada kebutuhan barulah dimanfaatkan, terutama dalam mendukung masa depan kalian," kata Agus AN, Senin (16/1/2017)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved