Jika La Tinro La Tinro dan IMB Dilantik, Kader Gerindra Ini Ancam Bakar Kartu Anggota

"Kalau ini (La Tinro dan IMB) dilantik maka saya pastikan mundur dan membakar kartu anggota saya," tegasnya

Jika La Tinro La Tinro dan IMB Dilantik, Kader Gerindra Ini Ancam Bakar Kartu Anggota
abd azis
Hasrullah Awing, mantan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Hasrullah Awing, mantan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel, Kabupaten Gowa-Takalar mengancam akan membakar kartu anggotanya sebagai kader partai Gerindra jika La Tinro La Tunrung dan Idris Manggabarani (IMB-) dilantik.

Diketahui, La Tinro siap menjadi penasehat IMB selaku Ketua Gerindra Sulsel.

"Kalau ini (La Tinro dan IMB) dilantik maka saya pastikan mundur dan membakar kartu anggota saya," tegas pemilik 9.000 suara di Pileg 2014 lalu ini, Selasa (10/1/2017).

Jika benar broadcast hasil audience La Tinro La Tunrung dan IMB kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang ingin membangun Kantor DPD Gerindra Sulsel 4 lantai, kata Hasrullah, mengapa bukan dari dulu dibangun.

"Kalau memang mau besarkan partai Gerindra kenapa bukan dari kemarin membangun kantor, toh mereka yang mengendalikan Gerindra Sulsel," kata Hasrullah.

Hasrullah pun sangat yakin bahwa Prabowo Subianto tidak akan memberikan amanah kepada La Tinro La Tunrung untuk mencari pengganti dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel.

"Saya sangat yakin Pak Prabowo tidak akan memberi amanah sama La Tinro untuk mencari penggantinya, tapi saya sangat yakin jika keduanya dilantik, maka sejumlah pengurus dan kader pasti tinggalkan partai ini," ungkapnya.

Kenapa kader terpengaruh meninggalkan Gerindra? Kata Hasrullah, karena kader La Tinro La Tunrung menelantarkan kadernya.

"Buktinya banyak kader keluar. Contohnya, Basli Ali (Bupati Selayar). Apalagi kalau hanya non kader yang diusung kemarin di Pilkada. Intinya ditangan La Tinro kader terlantar, Gerindra tak terurus," ujar Hasrullah.

Sementara IMB dikonfirmasi Tribun belum berhasil dikonfirmasi. Beberapa kali Tribun menghubungi IMB namun tidak direspon.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved