Sebelum Temui Prabowo La Tinro Salat Istikharah

La Tinro pun dengan tegas menyatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang bisa dibawa kiri kanan.

Sebelum Temui Prabowo La Tinro Salat Istikharah
handover
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung kembali mengungkapan kemundurannya untuk kali kedua. Hal ini dia sampaikan di Four Points By Sheraton Hotel, Jl Landak Baru, Makassar, Sulsel, Senin (9/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung mengaku salat istikharah sebelum menemui Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim belum lama ini.

"Hari Kamis tanggal 5 (Januari 2017) saya minta izin kepada Pak Prabowo untuk bertemu di Kartanegara," kata La Tinro dalam keterangan persnya di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Landak Baru, Makassar, Sulsel, Senin (9/1/2017).

Salat Istikharah adalah Salat Sunnah yang dikerjakan untuk meminta petunjuk Allah SWT oleh mereka yang berada di antara beberapa pilihan dan merasa ragu-ragu untuk memilih atau saat akan memutuskan sesuatu hal.

"Sekitar jam lima sore (di Kartanagara), saya dan Pak Prabowo didampingi oleh Pak Sugiono bicara. Hampir satu jam lamanya," ungkap La Tinro.

Kalimat pertama yang keluar dari mulut Pak Prabowo Subianto, kata La Tinro, adalah saya tidak mundur. Namun saya mengatakan sudah pasti mundur.

"Pak Prabowo bilang ke saya banyak yang datang untuk menggantikan saya. Saya bilang saya komitmen dan konsisten," tegas La Tinro.

La Tinro pun dengan tegas menyatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang bisa dibawa kiri kanan. Menurutnya, sudah banyak orang yang datang melalui si A, si B, dan si C menayakan saya di DPP maupun di Makassar.

"Namun Pak Prabowo bilang kalau saya mau dilantik maka saya dilantik. Saya diminta menjadi ketua penasehat. Sempat saya katakan, saya berhenti berpolitik jika Pak Prabowo sudah menjadi Presiden. Ketika sudah Presiden barulah saya mundur dalam dunia politik," tegas La Tinro.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved