Sering 'Gaul' Pakai Rubicon dan Harley, Kapolsek Wajo: Hanya Pinjaman

Namun, pada saat dikonfirmasi tribun, Choi mengaku, Rubicon dan motor jenis Harley Davidson itu hanya sebagai motor dan mobil pinjaman

Penulis: Darul Amri Lobubun | Editor: Ina Maharani
darul amri
di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Wajo di Jl Tentara Pelajar, Makassar tak terlihat Jeep Hummer jenis Rubicon Sport dan juga satu Motor Gede (Moge) jenis Harley yang sering digunakan Kompol Choiruddin Wachid 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wajo, Komisaris polisi (Kompol) Choruddin Wachid disebut-sebut sebagai Kapolsek yang gaul dan juga polisi "Mewah" dan "Ekslusif".

Choiruddin Achmad yang akrab disapa Bos Choi, ia dikabarkan mempunyai dua kendaraan yang harga terbilang selangit, jika dilihat dari gaji sebagai anggota Polri dengan pangkat perwira satu bunga.

Dua kendaraan yang yang disebut-sebut terbilang mewah dan ekslusif tersebut yakni, sebuah mobil Jeep Wrangler jenis Rubicon sport warna orange dan satu motor gede (Moge), Harley Davidson.

Namun, pada saat dikonfirmasi tribun, Choi mengaku, Rubicon dan motor jenis Harley Davidson itu hanya sebagai motor dan mobil pinjaman sementara dari keluarga dan teman akrabnya.

"Oh jangan salah paham dululah, kalau itu mobil saya pinjam, mobil itu punyanya keluarga saya, sedangkan motor harley itu rusak milik teman," ujar Choi melalui telepon genggam, Sabtu (7/1/2017).

Choi sering parkir Robicon dan Harley Davidson di halaman Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Wajo di Jl Wahiddin Sudirohusodo kota Makassar, bersebelahan dengan SPBU Wajo.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Wajo di jajaran Polres Pelabuhan Makassar, Bos Choi yang mempunyai potongan rambut plontos itu, lebih dulu menjabat Kapolsek Mariso.

Walau hidup gaul dengan barang yang ia akui bukan miliknya, tapi polisi yang lulus Akademi Polisi (Akpol) angkatan 2003 terus membuat program-program baru agar polisi dicintai masyarakat banyak.

"Beginilah aktivitas saya, jika memang ada yang anggap saya hidup mewah dan ekslusif itu pandang mereka, tapi saya teyap memberikan yang terbaik untuk profesi polri," ungkap Choi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved