Usai Salat Jumat, Bupati Luwu Makan Dangkot di Pasar Sentral Belopa

Sebelum waktu salat, Mudzakkar yang akrab disapa Cakka, juga memberikan penyampaian dan imbauan kepada para jamaah masjid pasar baru.

Usai Salat Jumat, Bupati Luwu Makan Dangkot di Pasar Sentral Belopa
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu Cakka (baju warna abu-abu) dan Kabag Humas Luwu Ansir Ismu (baju warna hitam) di pasar sentral Belopa yang baru di Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (6/1/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Hampir setiap pekan, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, melakukan salat Jumat berjamaah bersama pedagang pasar dilanjutkan makan siang di lokasi Pasar Sentral Baru, Belopa, Luwu.

Jumat kali ini, Jumat (6/1/17), Mudzakkar didampingi sejumlah pejabat teras Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, yakni Kepala Bappeda Muh Rudi, Kepala DPKD Moh Arsal Arsyad, Kasatpol PP Andi Iskandar, Kabag Humas Ansir Ismu dan Kabag Hukum Ahyar.

Sebelum waktu salat, Mudzakkar yang akrab disapa Cakka, juga memberikan penyampaian dan imbauan kepada para jamaah masjid pasar baru.

"Sebagai pemimpin saya punya dua tanggung jawab, dunia dan akhirat. Khusus pedagang, saya imbau untuk meninggalkan perniagaannya ketika adzan sudah terdengar. Tinggalkan jual beli dan segeralah ke masjid," kata Cakka.

Cakka juga menjelaskan rencana pembangunan pasar lama Belopa yang kini sudah dalam tahap pemugaran.

"Di sana akan kita bangun pusat jajanan sore harin, lantainya kita tegel dan akan kita buat taman air mancur yang akan menjadi sumber air bagi dinas pemadam nantinya," jelas Cakka.

Usai shalat Cakka dan pejabatnya makan siang dengan menikmati makanan dangkot di salah satu warung dalam lokasi pasar sentral Belopa, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

Kemudian Bupati melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi lokasi pembangunan gedung Palanh Merah Iindonesi (PMI) Kabupaten Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved