Begini Nasib Warga Luwu Pencari Kerja, Urus KTP Tidak Ada yang Tanda Tangan

"Saya datang dari pagi, ikut antrian, sampai nomor antrianku tidak ada hasil, pulang tidak bawa apa-apa," ujarnya kepada tribunluwu.com, Jumat (6/1/20

Begini Nasib Warga Luwu Pencari Kerja, Urus KTP Tidak Ada yang Tanda Tangan
desy/tribunluwu.com
Warga Luwu memadati Kantor Dukcapil di Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (6/1/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Paldi, warga Kandoa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, terancam tidak bisa mencari pekerjaan karena tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Saya datang dari pagi, ikut antrian, sampai nomor antrianku tidak ada hasil, pulang tidak bawa apa-apa," ujarnya kepada tribunluwu.com, Jumat (6/1/2017).

Padahal, Paldi yang datang bersama saudaranya di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, hanya ingin mengurus KTP sementara untuk digunakan mencari kerja di PUlau Kalimantan.

"Saya datang untuk urus KTP sementara saja, mau dipakai kerja. Rencana hari Senin saya harus berangkat ke Kalimantan, tapi persyaratan untuk kerja harus ada KTP," lanjutnya.

Saat ini dirinya tidak bisa berbuat apa-apa karena KTP sementara pun tidak bisa ia peroleh dikarenakan tidak ada pejabat yang bisa menanda tangani berkas.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved