Irjen Burhanuddin Andi Jadi Komisaris Utama di BUMN Perdagangan

Mantan Kapolda Sulselbar (2012-2013) ini dipercaya sebagai Komisaris Utama (Komut) di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Irjen Burhanuddin Andi Jadi Komisaris Utama di BUMN Perdagangan
HANDOVER
surat telegram Kapolri ST/26/1/2017 tanggal 4 Januari 2017 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Thamzil Thahir

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Burhanuddin Andi (58 tahun), awal tahun 2017 ini, mendapat amanah baru dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Koordinator staf Ahli (Korsahli) Kapolri ini mendapat tugas baru di Kementerian BUMN.

Mantan Kapolda Sulselbar (2012-2013) ini dipercaya sebagai Komisaris Utama (Komut) di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Doakan semoga bisa amanah Ndik," kata Burhanuddin Andi, mengkonfirmasikan surat telegram Kapolri ST/26/1/2017 tanggal 4 Januari 2017, Kamis (5/1/2017) siang.

Jabatan Korsahli selanjutnya diamanatkan kepada junior Burhanuddin di Akpol, Irjen Prof l Dr Iza Padri, angkatan 1984.

Ada delapan jenderal yang dimutasi di awal tahun ini. Surat Telegram Kapolri ini diteken Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, 4 Januari 2017.

PT PPI adalah BUMN bidang perdagangan, distribusi, serta ekspor impor. PT PPI dibentuk Tahun 2003, dan gabungan dari tiga perusahaan Pelat merah, multinasional, yakni PT TJipta Niaga, PT Dharma Niaga, dan PT Pantja Niaga.

Di luar negeri, PT PPI dikenal sebagai Indonesia Trading Company, perusahaan multinasional yang memiliki jaringan kantor di kota besar di Asia, Amerika, dan Eropa.(*)

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved