Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas Saat Malam Tahun Baru 2017

"Tentu yang terpadat dan puncaknya itu dipantai losari hingga ke metro tanjung bunga, karena itu memang sudah ada dalam beberapa tahun ini," kata Endi

Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas Saat Malam Tahun Baru 2017
HANDOVER
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi 

Laporan Waetawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar telah menyiapkan rekayasa Lalulintas dan mensiagakan pasukan untuk perayaan Tahun Baru dibeberapa titik wilayah di kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengungkapkan, untuk rekayasa arus Lalulintas saat perayaan, pihaknya memfokuskan rekayasa arus lalulintas di Anjungan Pantai Losari.

"Tentu yang terpadat dan puncaknya itu dipantai losari hingga ke metro tanjung bunga, karena itu memang sudah ada dalam beberapa tahun ini," kata Endi di Mapolda Sulsel, Jumat (30/12/2016).

Sepanjang pantai Losari, tepat dijalan Penghibur hingga arah menuju Tanjung Bunga akan mengalami kepadatan arus lalulinta, namun Polrestabes Makassar tetap membuka jalan itu untuk umum.

Lanjut Endi, Pantai Losari, Metro Tanjung Bunga hingga Trans Studio Mall (TSM) akan alami kepadatan karena lokasi yang akan didatangi masyarakat Makassar untuk perayaan tahun baru.

Untuk jalur yang akan ditutup, seperti Jl Penghibur, Somba Opu, Pasar Ikan, dan juga Jl Ujung Pandang dan Polrestabes juga siapkan 10 pos pengamanan dan juga dua pos pelayanan masyarakat.

"Jadi jalan-jalan ini memang sudah kita tetapkan untuk menutup karena belajar dari tahun-tahun sebelumnya, tentunya kami akan tutup beberapa jalur jika kami lihat berpotensi macet," jelasnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved