Inilah Daftar Rumah yang Pernah Dirampok Ramlan Butar Butar, Terakhir Berujung Maut

Kawanan ini terkenal sadis dan tidak segan-segan membunuh jika korban melawan.

Inilah Daftar Rumah yang Pernah Dirampok Ramlan Butar Butar, Terakhir Berujung Maut
DOK POLDA METRO JAYA
Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang, pelaku pembunuhan keluarga Dodi Triono bersama dengan sopir, saat ditangkap polisi dari Polda Metro Jaya di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/12/2016). Saat ditangkap, Ramlan terpaksa ditembak karena berusaha melawan. Ramlan pun tewas kehabisan darah. Pembunuhan sadis dilakukan dengan cara korban disekap di toilet seukuran 1,5 x 1,5 meter di rumah milik Dodi, Jalan Pulomas Utara nomor 7A, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Ada 11 orang disekap; enam tewas dan lima selamat. Korban tewas termasuk Dodi dan putrinya. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ramlan Butar Butar terduga pelaku perampokan disertai pembunuhan di rumah Ir Dodi Triono di Pulomas Jakarta Timur akhirnya ditembak mati polisi.

Ramlan disebut-sebut sebagai otak dibalik aksi yang menewaskan 6 orang tersebut.

Kawanan rampok Ramlan bukanlah nama baru di dunia kriminalitas.

Kawanan ini terkenal sadis dan tidak segan-segan membunuh jika korban melawan.

Kawanan Ramlan atau disebut pula kelompok Medan kerap beraksi di perumahan elit di daerah Bekasi hingga Jawa Tengah.

Pada 2010 lalu Polda Jateng pernah menangkap Ramlan dan anggotanya. Ramlan ditangkap disalah satu hotel di daerah Bekasi sebagai tempat untuk mengatur rencana.

Saat itu dari tangan para tersangka disita barang bukti dua celurit, 8 ponsel, kalung, jam tangan, tali sepatu, lakban, dan uang tunai Rp 30 juta.

Saat itu polisi mengungkan jika Ramlan pernah merampok di Tegal, di rumah Okky Wirawan Jl Salak No 123 pada 3 September 2010. Korban disekap dan diancam dengan celurit serta ditodong senjata genggam. Mereka menggasak uang Rp 25 juta.

Pada 19 September 2010, Ramlan cs merampok rumah Paulus Liem Hoo Djiang di Jalan Kacer II, Manahan, Banjarsari, Surakarta, dan membawa kabur Rp 100 juta.

Kemudian di Cirebon mereka pernah beraksi di rumah Emi Jalan Pegamburan Estate Blok E 3-6, Cirebon, dan menyikat Rp 450 juta, pada 7 Maret 2007.

Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved