Ribuan Umat Islam Ikut Safari 212 di Masjid Raya Makassar

Hadir juga Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda.

FAHRIZAL SYAM
Ribuan umat Islam menghadiri Tabligh Akbar Energi Al-Maidah 51, di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ribuan umat Islam menghadiri Tabligh Akbar Energi Al-Maidah 51, di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/12/2016).

Masjid berlantai dua ini dipenuhi umat Islam dari berbagai ormas, bahkan meluber hingga ke di luar masjid.

Safari 212 ini dihadiri Ketua Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir, dan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Ustaz Zaitun Rasmi.

Hadir juga Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda.

Ustad Bachtiar Nasir mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu membela Islam. Ia bahkan menyuarakan kepada umat Idlam untuk melakukan revolusi.

"Jika pemerintah dan hukum masih tidak adil pada umat Islam, hanya ada dua pilihan, apakah kita akan kembali bela Islam super damai lagi atau revolusi," kata Bachtiar yang disambut takbir ribuan umat Islam.

Bachtiar juga mengkritisi orang-orang yang menurutnya mencoba memecah belah umat Islam, termasuk orang-orang yang ia sebut sembilan naga.

"Kemarin kita bikin aksi 212, mereka malah bikin 412, itu menandakan mental mereka yang mandek. Mari kita bersatu melawan yang namanya sembilan naga," kata dia. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved