Tiga Aplikasi Online Polri Belum Bisa Dioperasikan di Makassar

Hotman Sirait mengatakan, saat ini aplikasi itu perlu membutuhkan perangkat keras.

Tiga Aplikasi Online Polri Belum Bisa Dioperasikan di Makassar
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Wakapolrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hotman Sirait 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM-Secara resmi, Kapolri Jendral Tito Karnavian telah meresmikan tiga aplikasi Online, yakni SIM Online, e-Tilang, dan juga E-Samsat di Cengkareng Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016).

Namun, pemberlakukan tiga aplikasi berbasis Online itu belum bisa dijalankan dan di proses diprovinai Sulawesi Selatan (Sulsel) terkhusus di kota Makassar.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Wakapolrestabes) Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hotman Sirait mengatakan, saat ini aplikasi itu perlu membutuhkan perangkat keras.

"Aplikasi itu memang sudah diresmikan oleh bapak kapolri. Tapi belum diproses di Makassar karena pastinya kami akan butuh perangkat kerasnya, dan juga ada koordinasi pihak terkait," kata Hotman.

Hotman menyebutkan, koordinasi itu tentu dilakukan dengan pihak Kejaksaan dan pihak yang terkait dengan urusan tiga aplikasi mengenai Lalulintas, Tilang dan juga pembayaran pajak jalan.

Hotman menambahkan, untuk saat ini Makassar masih menggunakan sistem tilang secara manual, pembayaran pajak secara manual, dan ikuti sidang manual.

"Masih manual semua seperti biasanya, memang tiga aplikasi onlin itu ajarkan petugas petugas untuk tidak langsung bersentuh langsung dengan uang, tapi ini belum bisa di makassar," jelas Hotman. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved