Gempa di Aceh

TBM 110 FK UMI Juga Bantu Korban Gempa Aceh

Tim TBM 110 FK UMI juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada beberapa korba gempa di pedesaan

TBM 110 FK UMI Juga Bantu Korban Gempa Aceh
dok TBM 110 FK UMI
Tim Bantuan Medis (TBM) 110 Fakultas Kedokteran UMI

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Tim Bantuan Medis (TBM) 110 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) menurunkan anggota untuk membantu korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya Nagroe Aceh Darussalam.

TBM 110 FK UMI berangkat dari Makassar menuju Jakarta pada, Sabtu (10/12/2016) lalu dari Jakarta ke Bande Aceh pada Minggu (11/12/2016) dan di Banda Aceh TBM 110 FK UMI membeli bahan kebutuhan untuk para korban.

Kebutuhan yang dibeli TBM 110 FK UMI untuk para korban diantaranya lat sanitasi wanita, perlengkapan bayi dan bahan dan beberapa alat kebutuhan lain yang dinilai mendesak untuk para korban.

Di lokasi bencana TBM 110 FK UMI bergabung dengan tim medis gabungan di posko induk PTBMMKI bertempat di Kecematan Meurah Dua.

TBM 110 FK UMI segera bertugas dengan tim IGD RSUD Pidie Jaya untuk memberikan pelayan medis dan bertugas berjaga hingga pagi hari di IGD RSUD PIDIE JAYA. .

Selain itu, tim TBM 110 FK UMI juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada beberapa korba gempa di pedesaan dengan mendatangi langsung bersama tim medis gabungan.

Serta memberikan bantuan dan membagikan sembako dibeberapa posko pengungsian dan bantuan dana pembangunan kembali rumah ibadah, masjid.

Setelah menunaikan misi Kemanusiaan mulai dari pelayan medis di IGD RSUD Pidie Jaya, Pemeriksaan Kesehatan gratis posko pengungsian dan pemberian sumbangan serta obat-obatan TBM110 FK-UMI Menarik diri dari wilaya bertugas kota Banda Aceh menuju Makassar.

"Setelah menunaikan tugas selama empat hari mereka tim TBM 110 FK UMI menarik diri dari lokasi dan baru datang kemarin, Rabu (14/12/2016)," kata Wakil Dekan I FK UMI, Dr dr Nasruddin AM SpOG, kepada tribun timur.com, Kamis (15/12/2016).

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved