VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Penjelasan Kapolres Pelabuhan Makassar, Amankan Bandar Narkoba Asal Tarakan

K ditangkap di Tarakan, Kalimantan Utara oleh personel gabungan Polsek Tarakan Barat dan Polres Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar berhasil mengamankan K alias IR (36), salah satu bandar narkoba asal Tarakan yang menjadi buron sejak beberapa hari lalu.

K ditangkap di Tarakan, Kalimantan Utara oleh personel gabungan Polsek Tarakan Barat dan Polres Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sabtu (10/12/2016).

Kapolres Pelabuhan Soetta, AKBP Said Anna Fauza mengatakan tersangka diciduk dari hasil pengembangan empat orang tersangka jaringan pengedar narkoba yang ditangkap sebelumnya di Makassar bersama barang bukti bukti sabu seberat 0,9 kg.

"Pengejaran yang dilakukan beberapa hari membuahkan hasil. Anggota Polsek Tarakan Barat berhasil menangkap tersangka di rumahnya. Lalu enam orang anggota Polres Pelabuhan dipimpin Wakapolres Kompol Sri Bulan menuju Tarakan untuk menjemputnya," kata dia.

Ia mengatakan bahwa K alias IR merupakan seorang residivis dalam kasus pencuriaan dengan kekerasan (curas).

"Tersangka pernah ditangkap karena melakukakan curas pada bisnis kayu di wilayah perairan Tarakan," jelasnya.

Said melanjutkan, penangkapan K dilakukan setalah polisi melakukan identifikasi ciri-ciri pelaku dan pelacakan nomor telepon genggam, berdasarkan informasi dari rekannya H alias IK (30) yang telah terlebih dahulu ditangkap.

Kelima tersangka tersebut memiliki peran masing-masing. K adalah pemilik utama, sedangkan RS yang diberi kepercayaan mengantar sampai ke pemesannya, sementara H adalah orang kepercayaan KA untuk menagih dan mengumpulkan uang hasil penjualannya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved